-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Advokasi FPII : Tak Profesional, Berkas Hilang Di Biro Humas Pemprov Sumatera Utara

Thursday 9 January 2020 | Thursday, January 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-10T04:10:32Z


Medan, (Redaksiriau.com) – Kurangnya rasa tanggung jawab, mungkin dianggap sepele oleh oknum ASN di Biro Humas Pemerintah Sumatera Utara yang mengakibatkan kumpulan berkas mediakomentar.com hilang di ruangan Biro Humas. Tindakan yang kurang terpuji ini sempat membuat pimpinan redaksi mediakomentar.com menjadi sangat kecewa.

Menanggapi hal ini Praktisi Hukum dan juga Ketua Advokasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumut H. Matjon Sinaga, SH, M.Hum kepada awak media mengatakan, jumat (10/01/20)

“Secara hukum administrasi tertulis itu sangat penting karena itu merupakan bukti kerja kita. Jadi jika berkas saja bisa hilang! Sama artinya sudah membuat cara kerja kita tidak bisa dipercaya orang lain dan dianggap tidak professional" tegasnya.

Selanjutnya sang pengacara ini ini mengatakan "Dalam hal ini diminta Gubsu agar memberi arahan maupun bimbingan kepada ASN yang ada di Biro Humas untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Karena di khawatirkan, mungkin ada beberapa berkas juga bisa hilang di Biro Humas tersebut.

Jika tersandung satu persoalan hukum di suatu instansi, yang utama sekali dilakukan adalah mencari bukti administrasi tertulis menyangkut persoalan tersebut. Jadi jika ada ASN menganggap kerja administrasi dianggap enteng atau sepele, lebih baik dikaji ulang posisi atau bidang yang harus dikerjakannya dan dibagian mana yang bersangkutan harus diletakkan job posisinya" terangnya menutup pembicaraan. (**)

Sumber: FPII Setwil Sumut/Deputi Jaringan Presidium FPII







×
Berita Terbaru Update