-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPPKB P3A Kampar dan Camat Kampar Utara Kukuhkan Forum Anak Kecamatan Kampar Utara

Thursday 27 June 2019 | Thursday, June 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-27T12:26:54Z


Kampar Utara, (Redaksiriau.com) - Untuk mendorong proses pemenuhan hak - hak anak dan membangun pengembangan potensi anak, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Kecamatan Kampar Utara pada Rabu (27/6/2019) resmi mengukuhkan Forum Anak Kecamatan Kampar Utara masa bakti 2019 - 2021. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Kampar Utara.

Pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Kecamatan Kampar Utara dihadiri oleh Kabid Pengembangan Anak DPPKB P3A Kabupaten Kampar Kampar Sartiti Rahayu beserta rombongan, Camat Kampar Jamilus, Polsek Kampar atau mewakili , Koramil Kecamatan Kampar dan Penyulu KB Kecamatan Kampar Utara Abuya Julisman beserta siswa siswi dari berbagai sekolah.

Dalam pengukuhan Forum anak Kecamatan Kampar Utara melibatkan sebanyak lebih kurang Empat ( 4 ) sekolah yang berada di Kecamatan Kampar Utara.

Camat Kampar Jamilus usai kegiatan kepada awak media mengatakan," alhamdulillah Forum anak Kecamatan Kampar Utara resmi dikukuhkan, kemudian untuk Ketua Umum terpilih Cici Malyuni siswa dari SMAN 1 Kampar Utara,"ujarnya.

Forum anak Kecamatan ini Sebagai wadah untuk berpartisipasi bagi anak dalam pembangunan jadi kalau ada wadah diharapkan para anak - anak lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan khususnya dalam bidang anak, yang jelas persoalan anak ini menyangkut tentang hak dan kewajiban anak tersebut,"beber Jamilus.

Juga dikatakan Camat Jamilus  untuk kedepannya agar Forum Anak Kecamatan Kampar Utara ini bisa membangun komunikasi dengan semua elemen sehingga hak anak khususnya tidak mendapatkan perlakuan negatif dilingkungan seperti kekerasan pencabulan bully bisa diminilisir kapan perlu tidak ada,"harapnya.

Kemudian wadah Forum anak ini bisa memberikan pencerahan kepada sesama siswa yang lain secara aktif dan berkelanjutan agar para anak tahu apa saja yang menjadi hak atau kewajiban mereka.
" Kalau kekerasan terhadap anak seperti kekerasan seksual saya harap agar semua elemen dapat melaporkan kepada pihak terkait, sehingga anak tersebut secepatnya mendapatkan  perlindungan dan juga bisa diberikan motivasi mental, sehingga tidak terjadi stress atau malu dikalangan masyarakat lain"jelas Camat.

Kedepanya Camat Kampar Utara Jamilus berharap pengukuhan ini tidak hanya dijadikan sebagai acara seromnial saja. Agar untuk kedepan ada wujud nyata dari Forum Anak khususnya Forum Anak Kecamatan Kampar Utara ini . Dan juga Insya Allah dalam rangka hari Anak Nasional Forum Anak Kecamatan Kampar Utara akan melaksanakn kegiatan yang bersifat positif, dan kita sebagai pihak Kecamatan akan mensuport kegiatan positif tersebut,"katanya.***

Laporan : APK
Editor     : Silva Andraina







×
Berita Terbaru Update