-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun RS Tipe C, Pemkab Kampar Gandeng Dengan BRK.

Sunday 22 July 2018 | Sunday, July 22, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-25T01:58:26Z

Kampar, (Redaksiriau.com) – Ditengah kesibukan dalam kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kampar, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM memanfaatkan waktu untuk membicarakan program pembangunan di Kampar khususnya untuk pembangunan bidang kesehatan.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati dan dihadiri oleh Dirut Bank Riau Kepri beserta jajarannya, pada Ahad malam (22/7/2018) di Batam.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, Asisten II Setda Kampar Ir Azwan M.Si, Kadis Kesehatan Nurbit, Tokoh masyarakat Kampar Syawir Hamid dan Tokoh Muda Kampar Yuyun Hidayat yang juga ketua Kadin Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui bahwa keberadaan RS Ibnu Sina semula akan dibangun lebih representatif oleh pihak swasta bersama yayasan, namun sampai saat ini belum bisa diwujudkan sehingga keberadaan bangunan menganggu keindahan Kota Bangkinang yang sedang berbenah.

Pada rapat tersebut terungkap untuk membangun Rumah Sakit tipe C pada akhir tahun 2019 mendatang.

Dalam diskusi disepakati beberapa hal antara lain:
1. Pemkab dan BRK secara bersama sama akan membangun RS tipe C dalam bentuk penyertaan modal kepada perusahaan yang nantinya akan dibentuk.
2. Untuk mengkaji lebih lanjut tentang urgensi pembangunan RS tersebut akan dibentuk tim kecil terdiri dari 4 orang dari BRK dan 5 orang dari Pemkab Kampar.
3. Tim kecil akan bekerja pada minggu terakhir Juli sampai awal Agustus 2017 dan akan melaporkan kepada Bupati dan Dirut BRK opsi-opsi yang menjadi alternatif pola pembangunan apakah dalam bentuk swasta murni, kemudian Pemkab menyertakan modal saham mayoritas atau dalam bentuk BUMD.
4. Disepakati juga pada tgl 31 desember 2018 RS sudah mulai beroperasi dgn merevitalisasi dan memanfaatkan gedung yg ada utk IGD dan Poliklinik.
5. Untuk lebih jelasnya prospek dari aspek bisnis, disepakati juga utk mereview perencanaan yg sdh ada dan hasil review ini akan dijadikan langkah awal utk percepatan pembangunan RS tipe C dimaksud.

“Semoga rencana kita ini dapat terlaksana dengan baik untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Bupati. (hms).
×
Berita Terbaru Update