Spesialis Pembobol Mobil di SPBU Duri, Satu DPO. Dua Orang Ditangkap Polsek Mandau

Duri, (Redaksiriau.com) - Spesialis Pembobol Mobil di SPBU Duri, satu orang berhasil meloloskan diri, (DPO)" dua orang lainnya berhasil...


Duri, (Redaksiriau.com) - Spesialis Pembobol Mobil di SPBU Duri, satu orang berhasil meloloskan diri, (DPO)" dua orang lainnya berhasil di ringkus oleh Polek Mandua di rumahnya masing-masing.


Unit Reskrim Polsek Mandau melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang yang diduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan pemberetan sebagai berikut, BS (23) warga Kulim, Km. 10, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, dan RR (31) warga Jln. Pipa Air Bersih, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.


Polsek Mandau Setelah menerima laporan dari korban, M (42) Laki-Laki warga, Koto Alam Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, yang di perkuat oleh saksi-saksi yang bernama, WE (40) Perempuan warga, Koto Alam Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat, pada Rabu, tanggal 16 September 2020, sekira pukul 21.30 Wib, kedua tersangka tersebut, di tangkap dan jerat ke dalam perkara, TP. Pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana.


Menurut Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi SIK, nelalui Kasi Humas Polsek Mandau menjelaskan, spesialis pembobol mobil di SPBI Duri, masing-masing tersangka di tangkap, di Jln. Lingkar Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, dan di Jln. Tegal Sari Km. 4, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, serta mengamankan barang bukti berupa,- 1 (satu) unit sepeda motor, merek Genio warna Merah - Putih tanpa No. Pol. milik Tsk 1.- Uang tunai sejumlah Rp. 900.000,- (sembilan seratus ribu rupiah) disita dari Tsk 1.- 1 (satu) buah Dompet Kulit warna Coklat merek BaeLer disita dari Tsk 1.- 1 (satu) buah Handphone senter merek Nokia, warna Biru disita dari Tsk 1.- sedangkan dari tersangka (2) dua, disita Uang tunai sejumlah Rp. 1.500.000,- (satu juta lima seratus ribu rupiah)- 1 (satu) buah Dompet kulit warna Hitam, disita dari Tsk 2.- 1 (satu) buah buah Handphone senter merek Nokia, warna Biru disita dari Tsk 2.


Masih menurut Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK, begini kronologis kejadiannya, Pada hari Rabu, tanggal 16 September 2020, sekira pukul 10.30 Wib, di tempat kejadian perkara, (TKP) SPBU KM. 11, di Jl. Lintas Duri Dumai KM. 11, Desa Sebangar, Kec.  Bathin Solapan, Kab. Bengkalis, telah terjadi tindak pidana Pencurian 1 (satu) buah Tas, yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 8.000.000, - (delapan juta rupiah) yang dilakukan oleh orang yang tidak diketahui.


Kejadian berawal pada saat Pelapor bersama Istri dan Anaknya Pelapor, berhenti di TKP untuk pergi ke kamar mandi, kemudian mobil tersebut Pelapor tinggalkan dalam keadaan terkunci.


Lalu saat Pelapor kembali lagi, ternyata pintu mobil sudah dalam keadaan (terbuka) sudah tidak terkunci, dan 1 (satu) Tas bermotif batik putih coklat, yang berisikan uang tunai sebesar lebih dari Rp.  8.000.000, - (delapan juta rupiah), Kartu ATM dan KTP Suami Istri sudah tidak lagi / hilang.


Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 8.000.000, - (delapan juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut pada pihak Kepolisian, untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

 

Lanjut lagi yang disampaikan oleh Kompol Arvin, untuk penangkapannya begini kronologisnya, Berdasarkan laporan diatas, dan hasil penyelidikan di TKP, diketahui atau diperoleh informasi, bahwa Pelaku pencurian, terhadap Tas Korban yang berisikan uang sebanyak Rp. 8.000.000,- yang ditinggal Korban di dalam mobilnya, diduga adalah Saudara (BS) DKK.

Berdasarkan informasi tersebut, atau sekira pukul 14.00 Wib, Team Opsnal mencari tahu keberadaan Sdr. BS (Tersangka) di sekitar TKP, dan sekira pukul 21.30 Wib, barulah Tersangka berhasil di tangkap, di Jln. Lingkar Desa Air Kulim, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis, dan hasil introgasi Tersangka mengakui, bahwa telah melakukan Pencurian terhadap Korban.


Barang bukti yang berhasil ditemukan dari Tersangka ialah berupa, Uang tunai sejumlah Rp. 900.000,- sisa uang hasil pencurian, dari pembagian Sdr. (D) sekarang (DPO) kepada Tersangka.


Berdasarkan keterangan Tersangka bahwa, pencurian yang dilakukan terhadap Korban tersebut dilakukannya, bersama 2 (dua) orang temannya yang bernama, D (DPO) dan RR (DPO).


Kemudian Team Opsnal melakukan pengejaran terhadap Sdr. (RR) dan Sdr. (D), sekira pukul 23.30 Wib Tersangka Saudara (RR) berhasil ditangkap, di Jln. Tegal Sari Km. 4, Desa Balai Makam, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis, sedangkan Sdr. (D) berhasil melarikan diri.


Adapun barang bukti yang berhasil disita dari Tersangka 2 (RR) ialah berupa Uang tunai, sejumlah Rp. 1.500.000,- uang hasil Pencurian, yang telah dibagi oleh Sdr. (D) yang sekarang (DPO), kepada Tersangka.


Selanjutnya Team Opsnal membawa Tersangka, dan barang bukti ke Polsek Mandau, guna proses penyidikan lebih lanjut.(mir/Sarehono)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,7,BENGKALIS,221,BISNIS,1,COVID 19,13,DUMAI,3,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,huk,1,HUKUM,42,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KAMPAR,629,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,NASIONAL,85,OLAHRAGA,21,OPINI,3,PEKANBARU,99,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,76,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,2,SERDANG BEDAGAI,41,SIAK,187,SUMATERA BARAT,1,SUMATERA UTARA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Spesialis Pembobol Mobil di SPBU Duri, Satu DPO. Dua Orang Ditangkap Polsek Mandau
Spesialis Pembobol Mobil di SPBU Duri, Satu DPO. Dua Orang Ditangkap Polsek Mandau
https://1.bp.blogspot.com/-DZVwOOuF-0s/X2VuG5m9gDI/AAAAAAAAFNc/CwLry_wkHmgOBNfb8N6brGcnvO0YxQ6dACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200919-WA0011.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DZVwOOuF-0s/X2VuG5m9gDI/AAAAAAAAFNc/CwLry_wkHmgOBNfb8N6brGcnvO0YxQ6dACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200919-WA0011.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/09/spesialis-pembobol-mobil-di-spbu-duri.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/09/spesialis-pembobol-mobil-di-spbu-duri.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy