-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masa Pemdemi Covid 19, Kepsek SDN 023 Pandau Jaya Pertahankan Kebersihan Lingkungan

Friday 18 September 2020 | Friday, September 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-19T05:15:05Z

 

Kampar, (Redaksiriau.com) - Dimasa pandemi Covid-19 saat ini tentunya sekolah tidak aktif belajar, sebab siswa belajar melalui Dalam Jaringan (Daring). Dampak dari ini, ada sebagian sekolah tidak lagi terawat lingkungannya bahkan sudah semak dan berumput tebal.


Tapi tidak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 023 Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Selaku Kepala Sekolah Yose Rizal SPd, mengatakan, selama masa pandemi ini ia berkomitmen agar sekolah tetap indah, Nyaman dan Asri," ucap Yose Rizal kepada suaraaktual.co pada Sabtu pagi.


Bagi Yose, penghijauan di sekolah memiliki manfaat yang cukup besar bagi keberlangsungan hidup dan kenyamanan lingkungan. Dan untuk itu, penghijauan disekolah ia pimpin  harus tetap diterapkan. Dan selama pandemi ini, dia betul-betul menjaga tumbuhan tetap subur.


Adapun caranya, beber Yose, dirinya bersama penjaga sekolah dan guru memang dia tegaskan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan. Dan juga dirinya, selalu memberikan arahan kepada pegawai sekolah juga merawat tanaman.


," Dalam mewujudkan area sekolah tetap indah, Nyaman dan Asri perlunya kesadaran kita bersama untuk saling merawat. Siapa sempat merakalah yang menyiram tidak perlu disuruh atau menunggu penjaga sekolah," kata Yose Rizal.


Kata Yose lebih jauh, untuk mendukung kegiatan penghijauan di sekolah, pihaknya memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekolah dengan melakukan penanaman pohon penghijauan. 


Selain itu, penghijauan juga dilakukan dengan menanam bunga di taman sekolah yang ada di depan ruang guru dan kelas siswa. Dan juga ada kolam ikan yang bikin indah area sekolah.


Kemudian beber Yose, kegiatan penghijauan ini tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan semua penduduk sekolah akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena tidak dipungkiri oksigen yang mereka hirup setiap harinya berasal dari tanaman. 


," Saya tidak ingin masa pandemi ini untuk alasan lingkungan tidak terawat, padahal masih panjang waktu dimasa ini. Makanya, saya ingin lingkungan tetap bersih, jadi pas masuk sekolah nanti kita sudah siap dan sekolah masih nyaman,” pungkas dianya.***(Tim)








×
Berita Terbaru Update