-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Terhadap Penyebaran Covid-19, Tim Kukerta Universitas Riau Membuat Alat Pencuci Tangan Sistem Injak

Wednesday 12 August 2020 | Wednesday, August 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-12T09:40:16Z

Redaksiriau.com - Saat ini pandemi covid-19 masih melanda Indonesia. Virus corona dapat menular melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi serta bersentuhan dengan barang yang terkontaminasi. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita  menjaga kebersihan tangan untuk mencegah penularan virus corona. Namun, cuci tangan pun masih menimbulkan kekhawatiran karena adanya sentuhan pada kran air yang digunakan secara bersama-sama.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini, tim kukerta balek kampung unri membuat alat pencuci tangan sistem injak. “Pembuatan Tempat cuci tangan injak kami putuskan setelah mempertimbangkan kebutuhan desa dikala pandemi covid19. Tempat cuci tangan ini kami buat dengan maksud untuk mengurangi kontak manusia dengan benda mati. Tempat cuci tangan ini menggunakan pedal untuk menuangkan sabun dan membuka kran air. Karena penggunaannya dengan cara diinjak dan tidak bersentuhan langsung dengan tangan, maka keamanan menggunakan tempat cuci tangan ini lebih terjamin dengan harapan mengurangi merebaknya Covid19” ujar Fiqi selaku ketua Tim Kukerta Unri Desa Berakit

Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Universitas Riau 2020 Desa Berakit ini melakukan penyerahan alat pencuci tangan sistem injak kepada pihak Kantor Desa Berakit yang diwakili oleh sekretaris desa berakit, bapak Majerur dan dihadiri oleh staf kantor desa Berakit pada jumat, 7 Agustus 2020.
Menurut bapak Majerur (Sekretaris Desa Berakit), “alat pencuci tangan sistem injak ini sangat kreatif, dengan usaha kalian sendiri dapat menciptakan alat pencuci tangan yang praktis dengan keunggulannya yaitu dapat mencuci tangan tanpa menyentuh media yang ada, sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19”.

Alat pencuci tangan sistem injak ini ditempatkan langsung di Kantor Desa Berakit. Pegawai, pengunjung, dan masyarakat diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk dan keluar kantor desa untuk mencegah penyebaran covid-19.







×
Berita Terbaru Update