-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Kukerta UNRI Berbagi Ilmu, Melalui Pembukuan Administrasi di Pemerintahan Desa

Thursday 20 August 2020 | Thursday, August 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-21T04:24:27Z


Riau, (Redaksiriau.com) - Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Abdimas Desa Muda Setia melaksanakan kegiatan pembukuan Administrasi Pemerintahan Desa. Buku tersebut bertemakan tentang kerasipan.

Kearsipan merupakan salah satu jenis pekerjaan kantor atau pekerjaan Tata Usaha, yang banyak dilakukan oleh instansi Swasta, maupun instansi Pemerintah salah satunya yaitu Pemerintahan Desa.

Kearsipan merupakan suatu kegiatan penyimpanan surat dan dokumen-dokumen kantor lainnya. Kegiatan yang berhubungan dengan penyimpanan surat-surat dan dokumen inilah yang selanjutnya disebut kearsipan. Kearsipan merupakan peranan penting bagi kelancaran dan kemajuan jalannya suatu instansi, yaitu sebagai sumber dan bukti tertulis bagi suatu instansi.

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke kantor Desa Muda Setia, dan sekaligus mencari informasi tentang pemerintahan Desa di Kantor Desa Muda Setia tersebut. Setelah itu,tim melanjutkan kegiatan dengan merancang dan membuat buku yang bertemakan kearsipan.
Buku tersebut,diharapkan dapat membantu Aparatur Desa dalam memahami tentang pengarsipan dan penting pengarsipan tersebut.***(Tim KKN/Red).







×
Berita Terbaru Update