-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angka Covid-19 Naik, Mahasiswa KKN Satgas Airputih Buat Podcast Edukasi untuk Masyarakat

Friday 21 August 2020 | Friday, August 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-22T06:58:53Z

Airputih, (Redaksiriau.com) - Mahasiswa KKN Satgas Kelurahan Airputih membuat podcast edukasi tentang Covid-19 dan Perilaku Hidup Baru, hal itu dilakukan terkait dengan meningkatnya angka terinfeksi Covid-19.

Saat ini, Pekanbaru sudah berada di Zona Merah. Peningkatan kasus masih terjadi karena risiko penularan Corona masih tinggi. Hal ini dikarenakan banyak sebab. Salah satunya masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik dikarenakan  kurangnya pengetahuan atau kurangnya perhatian.

Mahasiswa KKN Satgas Airputih bersama Dokter Susi Andriani dari Puskesmas Simpang Baru dan Helmi Yardi dari Komisi Penanggulangan Aids dan  Posyandra Lancang Kuning membuat podcast edukasi terkait Covid-19 dan Perilaku Hidup Baru.

Banyaknya berita simpang siur terkait Covid-19 membuat masyarakat kurang memerhatikan protokol kesehatan. Sehingga podcast ini hadir untuk mengedukasi masyarakat agar tidak  dibingungkan dengan berita-berita palsu. Podcast ini mengundang narasumber yang berpengalaman di bidangnya dan mumpuni untuk menjadi sumber pengetahuan dasar masyarakat terkait Covid-19 dan Perilaku Hidup Baru.

Selain itu, podcast ini juga menjadi bentuk lain dari sosialisasi untuk mempersuasi masyarakat agar hidup bersih dan sehat selama pandemi ini. Podcast ini terbagi dalam dua episode. Episode pertama membahas banyak seputar Covid-19, mulai dari penularannya, gejalanya dan cara menghindarinya. Dengan narasumber dari Puskesmas Simpang Baru, Dokter Susi Andriani banyak memberikan ilmu baru dan ajakan untuk hidup bersih dan sehat. Episode kedua membahas seputar Perilaku Hidup Baru lebih dalam.

Mulai dari definisi sesungguhnya, miskonsepsi masyarakat dan mempersuasi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang dipaparkan oleh narasumber kedua, Helmi Yardi. Podcast ini bisa disaksikan di Youtube channelnya Relawan Satgas Kelurahan Airputih.***(Tim KKN/Red).







×
Berita Terbaru Update