-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

" Saat menjalankan tugas, diduga Sekoci Polairud Polda Riau bertabrak Ponton

Saturday 13 June 2020 | Saturday, June 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-15T02:12:21Z

SABAK AUH,RedaksiRiau.com-- Disaat menjalankan tugas Tiga personel polisi air dan udara (Polairud) Polda Riau mengalami kecelakaan setelah melakukan pemeriksaan terhadap Kapal TB Terus Daya yang berangkat dari Singapura tujuan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum awak media, tiga personel diketahui adalah Brigadir Dedy Harianja, Bharada Jamaludin dan Brigadir Jemy Arief pergi menghampiri kapal TB Terus Daya yang menggandeng ponton bermuatan kontainer dengan sekoci, Sabtu (13/6/2020) di perairan Sungai Siak Tepatnya antara kecamatan Sabak Auh dan Sungai Apit 

Usai melakukan pemeriksaan sekitar pukul 17.40 WIB, tiga personel Polairud itu kembali ke kapal sekocinya. Namun naas, setelah tali dilepas, sekoci yang ditumpangi mereka mengalami masalah mendadak mesinnya mati, sehingga sekoci tersebut digilas ponton yang digandeng kapal.

Menurut keterangan dari Anak Buah Kapal (ABK) kejadian tersebut tidak disadari, sebab para ABK tak menyangka bunyi keras dari arah ponton ternyata sekoci yang tertabrak.

"Saat kejadian saya sama sekali tidak tau, dan saya saat itu sedang istirahat," kata seorang ABK yang tak ingin disebut namanya.

Dari tiga personel Polairud tersebut, dua korban diantaranya Brigadir Dedy Harianja, Bharada Jamaludin berhasil selamat dan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Hingga berita ini diterbitkan, Brigadir Jemy Arief masih belum ditemukan oleh tim SARS dan Polres Siak (Al)







×
Berita Terbaru Update