Berdalih 'Uang Minyak' Kadus di Desa Tambang Diduga 'Sunat' Dana BLT

Kampar, (Redaksiriau.com) - Pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Yang di kucurkan melalui Desa se Indonesia beberapa waktu lalu...

Kampar, (Redaksiriau.com) - Pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Yang di kucurkan melalui Desa se Indonesia beberapa waktu lalu nampaknya menuai banyak masalah dengan tingkatan yang berbeda.

Salah satunya adalah persoalan pungutan liar (pungli) Yang di lakukan oleh salah seorang Kepala Dusun di Desa Tambang.
Dimana diduga berdalih uang minyak Kadus II Kampung Godang Desa Tambang yang berinisial IS ini berani meminta uang kepada setiap masyarakat yang di bagikan nya undangan untuk pengambilan uang BLT DD tersebut.

Uang yang di minta pun bervariasi mulai dari Rp 10.000/ KK hingga Rp 50.000 tentu ini menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat untuk apa dan siapa yang memerintah kan sang Kadus untuk melakukan pungutan tersebut.
Untuk memastikan informasi yang beredar itu maka media mencoba mendatangi dua orang warga Dusun Kampung Godang berinisial NA dan UK Yang merupakan penerima BLT DD.

Dari informasi yang disampaikan keduanya mengakui bahwa sang Kadus lah yang meminta uang itu dengan alasan untuk minyak Sepeda motor nya .
NA awalnya sudah menolak memberikan uang yang di pinta sebesar Rp 10.000 itu tapi karena sang Kadus terus mendesak akhirnya Uang itu pun di serahkan,ujarnya.
Masih imbuhnya, bahkan yang lebih parahnya lagi NA katakan kalau ada warga yang lebih parah dan anak yatim juga di kenai beban Rp 10.000 itu.

Dan saat ini banyak masyarakat yang seharusnya wajib menerima tetapi tidak dapat bantuan apapun,ini entah siapa yang salah mendata, tentu ini harus menjadi perhatian serius bagi pemangku desa seperti Kades, untuk mengkonfirmasi persoalan yang muncul di tengah masyarakat ini.

Tim media mencoba menghubungi pihak Desa melalui Sekdes Dumrah,Selasa malam (9/06/2020) Sekdes mengaku rupanya sudah memanggil sang Kadus ke Kantor Desa dan mempertanyakan perihal informasi itu kepada sang Kadus IS dan dirinya sudah mengaku atas apa yang telah dilakukan nya.
"Sang Kadus sudah mengakuinya dan kami pihak desa juga menegaskan ke Kadus untuk mengembalikan uang itu kepada semua masyarakat yang sudah di ambil uang nya" kata Dumrah.***(Tim/SF).

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,4,BENGKALIS,211,BISNIS,1,COVID 19,4,DUMAI,3,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,HUKUM,32,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KAMPAR,586,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,NASIONAL,65,OLAHRAGA,21,OPINI,3,PEKANBARU,88,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,74,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,1,SERDANG BEDAGAI,17,SIAK,89,SUMATERA UTARA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Berdalih 'Uang Minyak' Kadus di Desa Tambang Diduga 'Sunat' Dana BLT
Berdalih 'Uang Minyak' Kadus di Desa Tambang Diduga 'Sunat' Dana BLT
https://1.bp.blogspot.com/-Qadb6r2vpSg/XuBuYjcUOYI/AAAAAAAAESc/qmT-Ex6MekAUGS5YkvA2BDCqKgErwNKhACLcBGAsYHQ/s320/images.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-Qadb6r2vpSg/XuBuYjcUOYI/AAAAAAAAESc/qmT-Ex6MekAUGS5YkvA2BDCqKgErwNKhACLcBGAsYHQ/s72-c/images.jpeg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/06/berdalih-uang-minyak-kadus-di-desa.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/06/berdalih-uang-minyak-kadus-di-desa.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy