-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

140 KPM TERIMA BLT- DD TAHAP III DARI PEMDES KOTA BANGUN KEC.TAPUNG HILIR.

Tuesday 30 June 2020 | Tuesday, June 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-30T13:32:29Z



Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap III (Bulan Juni) kepada Keluarga Penerima Manfaat akibat dampak wabah Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 di Desa Kota bangun Kecamatan Tapun hilir hari ini, Selasa (30/6/2020) dan dibagikan kepada 140 Kepala Keluarga.

( Foto : Sambutan Kades Kota bangun Sayugi saat acara pembagian BLT-DD Tahap III di aula serba guna pagi tadi )

Tampak dalam kegiatan Pembagian BLT-DD tersebut Kepala Desa Kota bangun Sayugi, Ketua BPD H.M.Syuhada, Babinsa Sertu Hermid, Bhabinkamtibmas Bripka Fery Monika SH, PLD Didik dan Perangkat Pemerintahan Desa Kota bangun.

( Foto : Saat Pembagian BLT-DD Tahap III kepada 140 KPM terdampak Covid-19 Desa Kota bangun pagi tadi )

Kepala Desa Kota bangun dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa kegiatan pembagian BLT-DD ini merupakan pembagian bantuan untuk warga Desa Kota bangun yang terdampak covid-19 tahap ke III atau periode bulan Juni yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 "Ungkap Sayugi.

( Video : Pembagian BLT-DD tahap III oleh Pemdes Kota bangun kepada 140 KPM )

Selanjutkan kades mengatakan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk membeli kebutuhan pokok atau keperluan yang sangat penting, dan jangan sekali-kali untuk membeli hal-hal yang berguna apalagi untuk berfoya-foya "Ucap Kades Kota bangun.

Terkait wacana Pemerintah Pusat yang akan melanjutkan BLT-DD 3 bulan kedepan, Pemdes Kota bangun masih menunggu regulasi dan kepastian dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, kemudian apakah peserta penerima BLT-DD yang akan datang sama dengan yang sekarang, maka kami akan bermusyawarah kembali bersama RT, RW dan Kadus "Jelasnya lagi.

Terakhir untuk memutus rantai penyebaran wabah covid-19 kami berpesan agar kita tetap selalu menjalankan protokoler kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak, semoga wabah corona ini segera cepat berakhir dan kita bisa kembali hidup normal seperti biasa "tutup Kades.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan uang tunai sebesar Rp 600.000,- per KPM secara bergantian, Pembagian BLT-DD tahap III berjalan aman dan lancar.**(N3fr1)
×
Berita Terbaru Update