-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Air Terbit Laksanakan Normalisasi Sungai Melalui Program Padat Karya Tunai Tahun 2020

Tuesday 30 June 2020 | Tuesday, June 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-30T13:31:46Z


Tapung,(Redaksiriau.com) -  Pemerintah Desa Air Terbit Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar mulai lakukan kegiatan Padat Karya Tunai dengan melakuka n normalisasi saluran Air. Normalisasi dilaksanakan di RT 18 Dusun IV.

Kepala Desa Air Terbit Basuki mengatakan, pelaksanaan normalisasi saluran Air dilaksanakan melalui Dana Desa tahap 1 dalam Program Padat Karya Tunai desa. “Di hari pertama pada kegiatan padat karya ini diikuti oleh 55 warga, yang bersama-sama melakukan normalisasi pada saluran Air tersebut,” ucap Basuki.

Adanya program padat Karya tunai sendiri diharapkan dapat membantu masyarakat yang saat ini alami kesulitan ekonomi dikarenakan dampak dari pada pandemi covid 19. “ mudah-mudahan pekerjaan yang langsung hari itu juga dibayar Ini bisa memberikan manfaat,” tambahnya.
Basuki menyampaikan, anggaran untuk pelaksanaan padat Karya tunai sendiri dilaksanakan secara full dari dana desa.

Sementara untuk anggaran pencegahan Covid-19 telah dianggarkan juga melalui Dana Desa Tahap I. “Jadi selain untuk bantuan langsung tunai pada dana desa tahap I ini juga kita prioritaskan pelaksanaan Padat Karya Tunai sehingga bisa memberikan stimulus ekonomi bagi warga yang terdampak pandemi covid 19 ini, dalam kegiatan PKT ini PD TI Kecamatan Tapung juga hadir memantau pelaksanaan pekerjaan bersama dengan salah satu tim evaluasi dari kantor camat tapung.**(N3fr1/Irwan)







×
Berita Terbaru Update