-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan NU Peduli Covid 19,Rayakan Idul Fitri dengan Bantu Warga Kurang Mampu

Thursday 28 May 2020 | Thursday, May 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-28T08:19:22Z

Pekanbaru - Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, Gerakan Nahdlatul Ulama Peduli Covid 19, kembali salurkan paket sembako. 

Kegiatan berupa pemberian paket sembako dan masker itu, kembali dilaksanakan Sabtu (23/5/2020). Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu (20/5/2020) masih terus dilakukan sampai saat ini. 

Bahkan pada Ahad (25/5/2020) masih terus dilakukan ditengah masyarakat. Gerakan ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, di Kota Pekanbaru. 

"Ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk membantu penanganan COVID-19, terutama  pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua Umum Gerakan NU Peduli Covid 19, T Rusli Ahmad, disela-sela kegiatan. 

Penyaluran bantuan ini diberikan langsung kepada tukang ojek, masyarakat langsung ke rumah, panti asuhan, dan masayarakat yang datang langsung ke kediamannya. 

Untuk diketahui pembagian paket sembako selama beberapa hari ini langsung diberikan kepada kiyai NU, guru ngaji, pesantren, madrasah, imam masjid yang tidak tersentuh diipinggir kota. 

Bahkan ada juga diberikan  kepada tenaga honorer TK, panti asuhan, kaum dhuafa. Kegiatan ini langsung dilakukan secara dor to dor. 


T Rusli Ahmad mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang membuka usaha yang tidak berjalan ,apalagi penghasilannya yang pas-pasan. 

"Kita sudah salurkan bantuan paket sembako dari dermawan ini lebih kurang sekarang ini ada 2000 an paket, "ujarnya. 


"Kami dari Gerakan NU Peduli Covid 19 mengajak masyarakat mengikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah jika tidak penting,jaga kebersihan dan tidak panik," ujarnya. ***

Email From : Green Student Journalists 







×
Berita Terbaru Update