-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKUT ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, JURNALIS MEDIA JADI SATGAS RELAWAN COVID-19 DIDESANYA.

Thursday 9 April 2020 | Thursday, April 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-10T12:11:53Z


TAPUNG HILIR,(Redaksiriau.com) - Dengan terus bertambahnya pasien penyakit Corona dan semakin luasnya penyebaran virus Covid-19 disekitar kita, ini membuat beberapa eleman masyarakat turut berperan bersama-sama dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Hal ini dilakukan oleh salah satu jurnalis disalah satu media online di kabupaten Kampar yang turut berperan dalam melakukan antisipasi penyebaran virus Corona dengan menjadi Relawan Covid-19 di desa tempat jurnalis itu tinggal.


Nefrizal Pili selain sebagai wartawan ia juga sebagai Kepala Biro Kampar media Redaksiriau.com, hari ini Kamis (9/4/2020) bersama Pemdes Kota Bangun, KUD, Puskesmas TNI/POLRI dan sejumlah relawan Covid-19 Desa Kota Bangun ikut melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak pagi tadi.


Sebelum melakukan penyemprotan bersama tim relawan lainnya, Kabiro Nefrizal Pili mengawali dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian bersama seluruh tim dan masyarakat Kota bangun lainnya melakukan penyemprotan desinfektan disekitar kantor desa, aula serba guna, dan seluruh fasilitas Umum serta seluruh rumah warga Desa Kota bangun.


Kepada media, Nefrizal Pili mengatakan bahwa apa yang dilakukan adalah sesuatu rasa tanggup jawabnya sebagai warga masyarakat agar virus Corona dapat ditekan penyebarannya dengan melakukan penyemprotan desinfektan khususnya didesa saya sendiri "Ungkapnya.

Kemudian selaku Relawan selain ikut melakukan penyemprotan kami juga berkewajiban memantau keluar masuknya warga desa baik pendatang baru maupun warga desa yang baru saja pulang dari luar daerah agar dapat melapor ke Posko Relawan untuk didata dan dicek kesehatannya oleh petugas serta bersedia mengisolasi sendiri selama 14 hari kedepan "Ucap Nefrizal.

Mari kita ikuti aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 karena dengan disiplin dan taat dengan anjuran pemerintah mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari virus yang mengerikan dan belum ada obatnya ini " Kata Nefrizal.

Sebagai Jurnalis, terkait wabah virus Corona Nefrizal Pili berpesan " BIARLAH KAMI YANG CARI BERITA, KALIAN DI RUMAH SAJA "

Laporan : Toto P/Toyib







×
Berita Terbaru Update