-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adventorial Pemkab Kampar|| Antisipasi Inflasi Bupati Kampar Sosialisasikan 'Ocu Mapan'

Wednesday 15 April 2020 | Wednesday, April 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-15T12:03:34Z


Kampar, (Redaksiriau.com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH Buka Koordinasi dan Sosialisasi Rencana Pelaksanaan Pilot Project Program Unggulan Pengendalian Inflasi Daerah melalui 'Ocu Mapan' (Optimalisasi Cara Untuk Mandiri Pangan) di Ujung Pulau Langgini Bawah RT003 RW 001 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, (5/3/2020).

Dalam Arahannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa berkenaan dengan inflasi, lonjakan harga pangan dan ini terjadi ketika menjelang hari lebaran, kenaikan harga sembako mulai naik, cabe, telur dan sebagainya, namun masyarakat terpaksa membeli karena ini merupakan kebutuhan.

“Uang kita pas-pasan, tetapi karena ini kebutuhan maka terpaksa kita membeli.”ujar Bupati Kampar

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar hadir di tengah-tengah masyarakat berinovasi, bagaimana masyarakat kedepan tidak berpengaruh lagi, dan tidak berdampak lagi oleh adanya inflasi ini.

Harapan kedepan, Pemerintah Kabupaten Kampar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kepastian kepada masyarakat.

“umpannya ada masyarakat yang ingin menanam sayur atau ingin berternak, Pemerintah akan memberikan bantuan dan perdampingan yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan dan menambah penghasilan kita.”jelas Bupati Kampar yang selalu dekat dengan masyarakatnya ini

Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa ini merupakan persiapan bagi masyarakat ketika inflasi atau harga bahan pokok tersebut naik, masyarakat tidak merasakannya karena semua sudah ada di kebun atau kelompok tani.

“harga cabai naik, kita sudah menanam, harga lauk pauk naik kita sudah ada, dan nantinya pemerintah akan membantu baik itu bibirnya, pupuknya dan akan dilakukan pendampingan.”ujar Bupati Kampar yang murah senyum ini.

Bupati Kampar juga mengatakan agenda ini juga merupakan wadah menyambung talu silahturahim antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan masyarakat kelurahan Langgini.

Pada sesi dialog dan tanya jawab Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si memaparkan bahwa nantinya bantuan yang diberikan buka uang namun barang yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti pupuk dan bibit, serta akan dilakukan pendampingan agar tingkat keberhasilan petani atau masyarakat dapat terus meningkat.

Sebelumnya Lurah Langgini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dipercayakannya Langgini sebagai Pilot Project kegiatan ini, dan tentunya akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapat ilmu pengetahuan dan menambah penghasilan nantinya.

“Semoga kegiatan ini betul-betul dapat menguatkan ekonomi masyarakat kami.”harap ibu Lurah Langgini yang selalu mengayomi masyarakatnya ini.

Dan kepada masyarakat, lurah Langgini mengatakan bahwa ini adalah peluang kita bersama karena kita diberikan wadah, kesempatan dan sumber daya secara teknis. Untuk RW dan RT diharapkan untuk dapat disosialisasikan kepada masyarakat bahwa Kelurahan Langgini dijadikan Pilot project Ocu Mapan ini, baik itu usaha yang disektor pertanian, perikanan dan lainnya.****
×
Berita Terbaru Update