-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SAMBIL BERCENGKERAMA, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG KOMSOS DENGAN NELAYAN PENCARI IKAN DISUNGAI TAPUNG

Tuesday 31 March 2020 | Tuesday, March 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-02T15:46:36Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) – Babinsa Koramil 16/Tapung Serda Khairul Nizam menjalin hubungan kedekatan bersama warga dengan bercengkrama dan mendengar keluhan warga nelayan (pencari ikan di sungai Tapung) dalam  Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Sikijang Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Rabu (01/04/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa ketika nelayan sedang beristirahat dan memperbaiki perahu mereka untuk mencari ikan disungai Tapung sehingga kesempatan tersebut di manfaatkan oleh babinsa untuk melaksanakan komsos sambil bercengkerama bersama nelayan di Desa Sikijang.

Komandan Koramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing juga telah memerintahkan Babinsa jajaran untuk selalu melaksanakan komsos dan anjang sana kepada masyarakat serta membantu masyarakat di wilayah binaan masing masing.

Pada kesempatan itu Bapak Safrijal salah seorang nelayan Desa Sikijang mengatakan, bahwa tangkapan ikan yang mereka dapatkan saat ini sangat kurang karena faktor cuaca yang tidak mendukung, seperti hujan yang intensitas tinggi sehingga sungai menjadi banjir.

Ditambah lagi dengan maraknya berita virus Corona sehingga kami tidak setiap hari mencari ikan disungai sehingga pendapatan kami juga berkurang.

“Kami selaku nelayan mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Babinsa dari Koramil 16/Tapung ketempat kami dengan memberikan sosialisasi dan informasi perkembangan virus corona sehingga kami bisa langsung mendapatkan informasi yg akurat,” ujar Bapak Safrijal sambil melanjutkan memperbaiki perahu yang rusak.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update