-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PANTAU STABILITAS EKONOMI, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG CEK HARGA SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL DESA SUNGAI AGUNG

Friday 20 March 2020 | Friday, March 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-21T05:53:12Z


Tapung,(Redaksiriau.com) -- Babinsa Koramil 16/Tapung Serda Dipan Marbun melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di desa Sungai Agung Kecamatan Tapung Kab. Kampar. Sabtu (21/03/2020)

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Serda Dipan Marbun tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing, agar seluruh Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 16/Tapung.

( Foto : Kegiatan monitoring harga sembako anggota Koramil 16/Tapung di pasar tradisional Desa Sungai Agung Kec.Tapung )

Serda Dipan Marbun menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga. "Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak", ujarnya.

( Foto : Babinsa Koramil 16/Tapung Serda Dipan Marbun saat memberikan arahan kepada pedagang pasar tradisional desa Sungai Agung )

Babinsa menghimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. "Jangan menimbun sembako ya Bu, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil " ucapnya kepada para pedagang tradisional.

Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan di satuan Koramil dan akan menjadi bahan Evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika. " Semoga saja tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan " pungkasnya.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update