Jalin Silahturahmi, Kepala Desa Se - Kecamatan Kampar Adakan Temuh Ramah Dengan Kapolsek Kampar

Kampar, (Redaksiriau.com) - Untuk tetap terjalinnya koordinasi, Komunikasi dan Silaturahmi antar Instansi di wilayah Kecamatan Kampar. K...



Kampar, (Redaksiriau.com) - Untuk tetap terjalinnya koordinasi, Komunikasi dan Silaturahmi antar Instansi di wilayah Kecamatan Kampar. Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto  menghadiri pertemuan dengan Kepala Desa se -Kecamatan Kampar beserta Camat Kampar Rabu (18/3/2020).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Cafe Nongki Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang tepatnya depan SMAN 1 Kampar Airtiris Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar -Riau.

Kepala Desa Simpang Kubu Erisman pada saat membuka acara menyampaikan,"  bahwa kegiatan silahturahmi ini sudah beberapa minggu kemarin di rencanakan, namun karena ada beberapa kendala sehingga di waktunya diundur. Dan Alhamdulillah hari ini bisa kita laksanakan,"ujarnya.

Masih kata Erisman dengan adanya temuh ramah ini sehingga dapat mempererat hubungan silahturahmi antara Kepala Desa se - Kecamatan Kampar, Camat Kampar dan Kapolsek Kampar. Karena silahturahmi ini selain menjaga kekompakan juga dapat memperpanjang umur dan mempermurah rezki selain itu juga sebagai tempat membicarakan persoalan hukum dengan Polsek Kampar,"beber Erisman.

Camat Kampar Alkausar dikesempatan yang sama mengatakan," pada saat sertijab kemarin sebenarnya saya (red - Camat Kampar) punya niat hati ingin menghadiri acara Sertijab Kapolsek, namun karena ada agenda rapat di Kabupaten yang tidak bisa diwakili terpaksa saya tidak bisa hadir dan hanya diwakili oleh Sekcam Kampar,"tuturnya.

Selain itu dikesampatan tersebut Camat Kampar juga mnghimbau terkait dengan mewabahnya virus corono.

" Dengan mewabahnya Virus Corona kami khusunya pihak Kecamatan menghimbau kepada Kepala Desa agar mengurangi atau mentiadakan kegiatan - kegiatan yang mengundang keramaian di daerah Kepala Desa masing - masing, karena dengan mengurangi keramaian kita dapat mencengah merebaknya Virus Corona tersebut,"bebernya.

Semantara itu Kapolsek Kampar AKP Tri Budiyanto diawal sambutanya lagsung memperkenal dirinya.

" Sebelum tugas disini pertama kali saya ditugaskan di Pontianak yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia selama lebih kurang 7 Tahun, dan tugas yang kedua di Polda Riau selama lebih kurang Satu (1) Tahun, setelah itu baru dimutasi ke Polsek Kampar Airitiris" katanya.

Sambung Kapolsek Kampar bahwa selama Dua (2) Minggu bertugas di Polsek Kampar saya sudah lakukan monitoring ke wilayah Hukum Polsek Kampar. Seperti yang disampaikan oleh beberapa Kepala Desa terkait banyaknya kasus Narkoba yang merusak generasi bangsa jika kita dapatkan jaringannya akan segera kita tindak lanjuti. Dan kami juga minta dukungan kepada Kepala Desa terkait informasi jika ada Informasi maka segera laporkan kepada pihak berwajib sehingga dapat kami tindak lanjuti,"terangnya.

Kedua terkait Kamtibmas kami juga akan adakan evaluas. Sebenarnya tidak semua perkara yang mesti masuk ke Polsek, banyak perkara Pidana ringan yang bisa diselesaikan oleh pihak Desa atau Tokoh Masyarakat. Apalagi perkara yang masuk banyak terkait urusan hubungan kekeluargaan.

" Utuk itu kita kedepankan jalur mediasi, kalau bisa di mediasi tingkat Desa dan itu lebih bagus , jadi penyelasaian hukum secara pidana tidak mutlak harus dipidana . Dan itu untuk perkara ringan kalau perkara berat seperti pembunuhan narkoba itu harus ditindaklanjuti,"ungkap Kapolsek.

Terpantau diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab seputaran masalah hukum diwilayah Kepala Desa.***(Asril).

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,4,BENGKALIS,208,BISNIS,1,DUMAI,3,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,HUKUM,32,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KAMPAR,582,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,NASIONAL,65,OLAHRAGA,21,OPINI,3,PEKANBARU,87,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,24,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,74,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,1,SERDANG BEDAGAI,16,SIAK,71,SUMATERA UTARA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Jalin Silahturahmi, Kepala Desa Se - Kecamatan Kampar Adakan Temuh Ramah Dengan Kapolsek Kampar
Jalin Silahturahmi, Kepala Desa Se - Kecamatan Kampar Adakan Temuh Ramah Dengan Kapolsek Kampar
https://1.bp.blogspot.com/-3t_nv4ISUuI/XnGiT3gvCsI/AAAAAAAADoE/ME9qMwdJpO83jIMkt-qzECPC7Hb6MUjZgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200318-WA0019.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3t_nv4ISUuI/XnGiT3gvCsI/AAAAAAAADoE/ME9qMwdJpO83jIMkt-qzECPC7Hb6MUjZgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200318-WA0019.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/03/jalin-silahturahmi-kepala-desa-se.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/03/jalin-silahturahmi-kepala-desa-se.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy