-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG GORO BERSAMA WARGA

Tuesday 24 March 2020 | Tuesday, March 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-25T04:38:18Z


Tapung Hulu,(Redaksiriau.com)– Gotong Royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya didesa dalam hal ini membersihkan lingkungan dan dilaksanakan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.


Budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia oleh karena itu jangan sampai hilang yang sudah menjadi tradisi sejak zaman dulu apa lagi sekarang dengan merebaknya virus corona.


Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di wilayah binaan, anggota Koramil 16/Tapung, Sertu Jl. Tobing yang merupakan Babinsa Desa Intan Jaya Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar hari ini Rabu (25/3/2020) mengajak warga Desa Intan Jaya melaksanakan Gotong Royong dengan dibatasi beberapa warga saja karena untuk menghindari banyak nya kumpulan warga yg bisa juga menyebarkan virus corona.


Pembersihan jalan, parit, membersihkan rumput, memungut sampah dan di buang pada tempatnya, sehingga tercapai sasaran yang kita inginkan yaitu lingkungan berdaya dan sejahtera serta terhindar dari segala penyakit termasuk virus corona yang semakin menyebar.


Babinsa beserta warga masyarakat desa saling bahu membahu bergotong royong menggunakan alat seadanya sampai lingkungan menjadi bersih, untuk itu mari kita tumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat.

Dengan kegiatan ini Babinsa juga memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan.

Terkait kegiatan gotong royong ini Kades Intan Jaya Subarjo mengatakan " Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di desa binaan agar berjalan dengan baik sesama masyarakat yang ada di lingkungannya," ucap Subarjo.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update