-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salah Satu Anggota FPll Setwil Kepri Jadi Ketua Posyandu Nusa Indah 23, Jasinta, Kabil

Wednesday 15 January 2020 | Wednesday, January 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-15T13:19:00Z

Batam, (Redaksiriau.com) – Dalam upaya memenuhi permintaan masyarakat akan sarana kesehatan yang merakyat yaitu pengadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi masyarakat terbukti sudah dengan dibangun 38 Pos yandu diwilayah Batam yang diresmikan langsung oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Rabu, 15/01-2020.

Ke-38 Posyandu yang diresmikan, dalam pengamatan wartawan dilapangan dakukan secara bergantian oleh Walikota HMR dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM).

Hadir dalam acara peresmian posyandu Nusa Indah 23 Jasinta, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi.

Seperti yang diketahui bahwa posyandu Nusa Indah 23 di Ketuai oleh salah satu anggota perwakilan dari setwil FPII ( forum pers independent indonesia ) Kepulauan Kepri yang namanya engan di sebutkan.

Ketua pos yandu Nusa Indah 23, kepada media mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk peduli kesehatan ibu dan anak. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2008 sampai hari ini 2020.

Menurutnya hampir 10 tahun lebih, dirinya sudah menjadi Kader Posyandu Dan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat  bayi Dan Balita  di wilayah tersebut.

" masa depan baru ada di tangan balita dan generasi baru untuk itu posyandu ini lah wadahnya," tuturnya.

Lanjutnya, menciptakan bayi sehat dan generasi yang kuat Adalah Tujuan posyandu ini, sebagai pembina posayandu yang ada di wilayah Kelurahan kabil kecamatan Nongsa adalah Dr.Sanny Tiurni Ary (kepalapuskesmas Kabil ).

Kita akan merasa bangga karena terciptanya masyarakat sehat Dan bayi yang kuat adalah tujuan Posyandu serta puskesmas yang ada di kabil, pungkasnya.

Selain Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, hadir juga Kadislora, Heryanto, Kepala Dinas Pendidikan Hendri, Camat Nongsa serta Lurah kabil Safaat.

Polsek Nongsa, selaku pengamanan dalam acara peresmian tersebut, menerjunkan beberapa orang personil guna ikut serta dalam pengamanan, agar tertibnya suasana acara peresmian tersebut.

Posyandu  yang diresmikan kali ini  adalah hasil pembangunan antara tahun 2018 – 2019 lalu.

Dalam sambutannya Walikota Batam HM. Rudi mengatakan bahwa sebanyak 16 posyandu telah dibangun pada tahun 2019 dan selebihnya di tahun 2018.

" Posyandu ini kita bangun atas permintaan warga yang disampaikan melalui Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan),” tutur walikota Batam H.M  Rudi sekaligus kepala BP.Batam, Selasa, (15/2020).

Selain atas usulan warga, pembangunan posyandu ini juga mempertimbangkan kebutuhan kesehatan

Penjabarannya daripada Posyandu itu sendiri adalah bahwa Posy yandu dibuat untuk melayani 100 bayi atau balita, meski tak sedikit Posyandu yang di lingkungannya terdapat lebih dari 100 anak.

“Rasionya itu 1 banding 100,tapi ada juga yang melayani sampai 200 bayi. maka akan kita upayakan untuk terus menambah.

" Tahun ini kita akan membangun 12 posyandu lagi,” ujarnya.

Kehadiran posyandu ini penting dalam membantu kerja Puskesmas. Khususnya dalam pelayanan terhadap kesehatan ibu dan anak.

Dalam posyandu ini akan dilakukan berbagai Kegiatan antara lain memeriksa kesehatan ibu - anak, Keluarga Berencana, Imunisasi, Peningkatan Gizi, dan Penanggulangan Diare, pelayanan di posyandu diberikan oleh kader serta petugas puskesmas.

Setelah peresmian gedung baru Posyandu Puskesmas Kabil, akan dilaksanakan kegiatan awal yaitu mengadakan Pemeriksaan Kesehatan, Tekanan Darah Tinggi dan Gula Darah serta Asam Urat serta di akhiri dengan pengundian Door Prize dari Puskesmas Kabil. (**)

Sumber : FPII Setwil Kepri/Deputi Jaringan Presidium FPII







×
Berita Terbaru Update