-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bahas Penilaian PKP, Dinkes Kampar Adakan Rapat

Wednesday 29 January 2020 | Wednesday, January 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-29T11:49:38Z

KAMPAR - Sekretaris Dinas kesehatan kabupaten Kampar dr. Nurzammi M.Kes bersama kepala bidang kesehatan masyarakat Dwi Andriani SKM M.Kes pimpin rapat pembahasan Penilaian Kinerja Puskesmas (PKP), di aula kantor dinas kesehatan, Rabu (29/1/20).

Rapat ini diikuti oleh Esselon III dan IV Dinkes, dan seluruh Kepala Puskesmas jajaran Dinas Kesehatan Kampar beserta staffnya.

Dikatakan Nurzammi, bahwa PKP merupakan salah satu proses akhir dari manajemen puskesmas yang harus dilaksanakan oleh puskesmas. Rapat kerja ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pengisian PKP oleh puskesmas serta memberikan pengarahan tentang cara perhitungan PKP sesuai dengan program masing-masing yang ada dalam format PKP. 

"Sasaran pelayanan harus jelas, data yang diinput diawal harus sama dengan faktanya dilapangan," ujarnya.

Selanjutnya Dwi memaparkan, bahwa pedoman setiap puskesmas sudah tertera di Peraturan Menteri Kesehatan nomor 44 tahun 2016 karena targetnya jelas yakni untuk standar pelayanan minimum (SPM). 

“Di setiap puskesmas harus mempunyai target sasaran pelayanan karena semua dasarnya adalah SPM," pungkasnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan adanya penilaian kinerja puskesmas ini, puskesmas dapat mengetahui tingkat pencapaian atau prestasi dan target yang harus dicapai serta puskesmas dapat melakukan identifikasi, analisis masalah, dan hambatan apa yang terjadi sehingga adanya kesenjangan pencapaian kinerja Puskesmas.

Penulis : Canggih/rls







×
Berita Terbaru Update