-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa koramil 07/Kampar Patroli dan Ingatkan Warga Bahaya Karhutla

Friday 31 January 2020 | Friday, January 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-01T07:45:28Z

KAMPAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/kampar Kodim 0313/KPR Pelda Erizal bersama Koptu Jimmi laksanakan Sosialisasi dan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang kabupaten Kampar, Sabtu (1/2/20).

Danramil 07/Kampar Kapt.Inf. Asril melalui Pelda Erizal mengatakan, Patroli dilaksanakan untuk memantau titik api dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, pelaksanaan sosialisasi secara persuasif tersebut penting guna tidak terjadi lagi kebakaran lahan maupun hutan yang setiap tahun terjadi. 

"Pada musim kemarau saat ini potensi terjadi kebakaran sangat tinggi, untuk itu mencegah dari sekarang dalam bentuk sosialisasi jauh lebih baik dibanding nanti sudah terbakar kita semua yang susah. Kalau lahan sudah terbakar maka akan sulit padamkannya," ujarnya.

Ditambahkannya, meskipun saat ini terkadang hujan masih turun tidak mengurangi kewaspadaan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya dari membakar hutan dan lahan.

"Patroli akan tetap dilakukan seperti sekarang, dan diharapkan masyarakat tingkat pemahamannya dengan terus diingatkan akan jauh lebih mengerti. Kedepan kita optimis tidak satupun titik api yang kita temukan, terutama di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang ini," imbuhnya. 

Penulis : Canggih
×
Berita Terbaru Update