-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Kabupaten Kampar, Kelompok UP2K Bangkinang Tampilkan Produk Unggulan.

Tuesday 16 July 2019 | Tuesday, July 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-16T11:22:05Z

Bangkinang, (Redaksiriau.com) -  Dalam ajang penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang tampilkan produk unggulan, ini dilakukan dalam upaya untuk dapat mewakili Kabupaten Kampar pada ajang perlombaan pada tingkat Provinsi Riau.

Demikian diketahui saat kunjungan Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar dan TP-PKK Kecamatan Bangkinang yang diadakan di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang pada hari Selasa, 16/07.

Diantara produk unggulan yang di tinjau adalah UP2K dari kelompok Anugerah Jaya dengan produk makanan Rangginang Ubi, produk Jahe Merah dari kelompok UP2K Jahe Merah dengan produk utama jahe merah, Jamu, dan tanaman keluarga, Kerupuk Rengginang berbahan Beras Pulut.

Begitu juga dengan produk kerajinan merajut yang berasal dari kelompok UP2K merajut, selain itu dari desa ini juga ditampilkan hasil olahan tanaman obat yang diproduksi menjadi jamu dan minuman sehat.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh Muniarti Nurahmi dalam kunjungan tersebut menyatakan bahwa penilaian ini merupakan hasi pembinaan yang dilakukan oleh PKK Kabupaten dan Kecamatan serta PKK desa, dari Kecamatan Bangkinang ini maka Desa Bukit Sembilan yang telah memenuhi kriteria penilaian" Kata Muniarti Nurahmi yang didampingi Ketua Pokja II PKK kampar Dwi Astuti, Camat Bangkinang Amir Ludfy, Ketua TP PKK Kecamatan Bangkinang Nurhatini Ludfy, Kabid W Government mewakili Dinas Kominfo Kampar dan Anggota PKK Kabupaten, Kecamatan Bangkinang dan PKK Desa Bukit Sembilan.

Selain itu ia berharap dengan kunjungan ini semoga pembinaan yang dilakukan selama ini agar tetap di pertahankan dan di jalankan, tentunya berbagai kendala yang dihadapi akan kita Carikan solusinya" Kata Muniarti Nurahmi.

Sementara itu Camat Bangkinang Amir Ludfy saat penyambutan menyampaikan Selamat datang di Bukit Sembilan, Ada beberapa kendala dari segi permodalan dalam melakukan produksi, begitu juga terhadap sarana dan prasarana yang masih sangat tradisional dan bersifat manual, sementara untuk produk unggulan berupa makanan Rangginang dari ubi dan pulut,

" kita masih kekurangan akan alat-alat produksi atau acuan dalam melakukan produksi" Kata Amir Ludfy sementara untuk rasa Rangginang terasa gurih dan di sukai oleh masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Sembilan Bonadi  Desa kami mempunyai kegiatan dalam upaya membuat peluang bagi ibu-ibu Desa yang tidak mempunyai kegiatan tetap, dengan bimbingan kecamatan dan Kabupaten ibu-ibu di desa bisa bekerja dan mempunyai kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat kami sangat bangga untuk mempunyai penunjang bagi kami bagi ibu-ibu dalam peningkatan penghasilan keluarga" Kata Bonadi.

Terakhir Ketua TP PKK berpesan agar semua ini dapat dipertahankan, 
Kunjungan ke desa Bukit Sembilan ini supaya bisa membuahkan hasil untuk penilaian UP2K Tingkat Provinsi Riau atas penilaian ketrampilan di Desa ini.

Inti dari bimbingan dan peninjauan yang kuta lakukan dengan UP2K bisa meningkatkan ekonomi keluarga, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kunjungan TP PKK Kabupaten dan tim menyasar kediaman Nelmayenti (41) anak 5 orang, suami ketua Bumdes Bukit Sembilan, dengan produk Rangginang Ubi UP2K Anugerah Jaya, Musliwardiah UP2K ibunda pengrajin Rajutan Desa Bukit Sembilan, Juli Astuti UP2K Jahe Merah, Darmi dari UP2K Jahe merah dengan kelompok Rangginang pulut dan lahan kebun sayuran ubi, jagung, cabe dan pepaya dan UP2K Arini kelompok jahe Merah bersama yeni, produksi jamu gendong dan jamu botol dan Terakhir Warsono dengan produk ikan segar dengan sop ikan dan Bibit ikannya.







×
Berita Terbaru Update