Petani Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Tapung.

Kampar, (Redaksiriau.com) - Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin serta Peringatan 12 Tahun Kebangkitan Gerakan Tani Riau berlangs...



Kampar, (Redaksiriau.com) - Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin serta Peringatan 12 Tahun Kebangkitan Gerakan Tani Riau berlangsung meriah di Desa Kijang Rejo, Kecamatan Tapung, Kampar, Minggu 31 Maret 2019.

Acara dibuka oleh Ramadhan Barus, seorang tokoh masyarakat Kijang Rejo yang seumur hidupnya merasakan kehidupan sejak pemerintahan Presiden Soekarno hingga saat ini di periode pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Ramadhan Barus mengajak seluruh masyarakat Kijang Rejo agar bersatu padu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Di masa periode pemerintahan Jokowi, kita petani yang punya sejarah konflik agraria bisa tidur nyenyak." akunya singkat.

Hal senada juga disampaikan Opung Purba, tokoh masyarakat 9 desa di Kijang Rejo. Opung Purba mengajak seluruh masyarakat petani merefleksikan kehadiran Serikat Tani Riau (STR) dalam perjuangan menuntaskan konflik agraria di desa mereka.

"Kawan-kawan kita dari STR yang hadir di desa kita ini merupakan pejuang-pejuang yang ikhlas berjuang bersama kita, tidak meminta apapun, maka ikatan persaudaraan kita haruslah juga mengikat kita pada satu tindakan politik yang dalam hal ini mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin." tegas Opung Purba.

Acara deklarasi dukungan kepada Capres Jokowi-Ma'ruf Amin ini juga diisi dengan doa bersama untuk Muhammad Riduan, ketua Komite Pimpinan Pusat Serikat Tani Riau yang masih mendekam di LP Bengkalis. Yahya mewakili pihak keluarga Riduan dan juga mewakili STR Kabupaten Meranti juga menegaskan komitmennya dalam mendukung Jokowi-Ma'ruf dan perjuangan konflik agraria di Riau.

"Saya bisa pastikan, bahwa kami petani di Meranti akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf di basis-basis kami." tegas Yahya.

 *Jokowi dan Sertifikasi Tanah*

Tokoh gerakan tani Riau, Sahat Mangapul Hutabarat dalam pidato politiknya menyinggung soal keberhasilan pemerintahan Jikowi dalam program sertifikasi tanah.

"Masalah kaum tani adalah masalah tidak tegasnya kepemilikan lahan. Pemerintahan Jokowi dengan program sertifikasi tanah membawa angin segar bagi kesejahteraan dan kepastian hidup kaum tani. Untuk itu, demi memastikan berlangsungnya program yang berpihak kepada kaum tani, saya ingin mengajak kita semua untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf pada tanggal 17 April 2019 mendatang." tegas Sahat dihadapan seribuan petani Kijang Rejo.

 *Gerakan Tani yang Politis dengan mengusung caleg kerakyatan*

Rinaldi Sutan Sati selaku pelopor pendirinya Serikat Tani Riau yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPW PSI Riau dalam pidato politiknya sedikit mengulas sejarah berdirinya organisasi gerakan petani tersebut.

Serikat Tani Riau adalah organisasi massa petani yang memperjuangkan kesejahteraan kaum tani dengan jalan ekonomi dan politik. STR didirikan melalui kongres KP2TR2 tanggal 31 Maret 2007 atau tepat 12 tahun lalu.

STR yakin bahwa perjuangan politik adalah langkah utama yang harus ditempuh dalam mewujudkan kemenangan ekonomis (kesejahteraan) dalam bentuk perjuangan regulasi di parlemen dan pemerintahan.

"Ada program TORA yakni tanah objek reforma agraria dan PS atau perhutanan Sosial, ini terjadi di era pemerintah Jokowi, begitu juga dengan sertifikasi tanah, semua kepentingan ekonomi petani mulai diwujudkan oleh pemerintahan Jokowi." tegas Rinaldi Sutan Sati.

Menurut Rinaldi, keberhasilan Jokowi dalam memberantas korupsi juga patut di apresiasi. Rinaldi menyebut para koruptor sebagai musuh pancasil.

"Pancasila merupakan dasar negara, tiang negara, maka siapapun yang ingin menggerogoti tiang negara, para koruptor, adalah musuh pancasila, dan kita seharusnya bertugas untuk memenangkan pancasila. Kita adalah rakyat yang cerdas dan maju, bukan massa bayaran, tidak ada yang hadir disini dibayar dan ini bukti kemajuan perpolitikan di akar rumput rakyat Indonesia." tegas Rinaldi.

Rinaldi juga mengenang Riduan, seorang pimpinan gerakan tani yang juga sahabatnya. Menurutnya, Riduan adalah pemuda pejuang yang bertanggungjawab atas perjuangan menegakkan kebenaran.

"Riduan adalah pemuda yang membuat kita masih berkumpul bersama disini untuk berjuang bersama, dia adalah pemuda pejuang yang berani bertanggungjawab atas apa yang tidak dia lakukan demi tegaknya perjuangan untuk menegakkan keadilan." sebutnya.

"Ditengah-tengah kita juga ada Ricky Sanjaya, kader kami yang sudah berjuang bersama-sama kami, dan dengan kerendahan hati, kami titipkan Ricky Sanjaya kepada bapak ibu sekalian, menang ataupun kalah kami tetap bersama rakyat, dan apa yang sudah kami kerjakan sejak 12 tahun yang lalu tetap akan kami teruskan. Kita akan buktikan kepada bahwa politik rakyat bukan politik seratu atau dua ratus ribu rupiah." lanjutnya.

STR juga mengutus salah satu kadernya maju menjadi calon anggota legislatif Provinsi Riau daerah pemilihan Kampar. Ricky Sanjaya, kader STR tersebut maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Kampar nomor urut 2.

Antony Fitrah, salah seorang pimpinan gerakan tani di Riau dalam orasi politiknya menekankan pentingnya mensinergikan perjuangan politik parlementer bagi kaum tani.

"Dalam hal ini, mendukung Jokowi-Ma'ruf dan Ricky Sanjaya sebagai caleg kita harus benar-benar kita kerjakan dan kita menangkan." Tegas Fitrah.

COMMENTS

BLOGGER: 1

Name

BENGKALIS,55,DURI,2,EKONOMI,5,HUKUM,25,INTERNASIONAL,1,KAMPAR,133,KANDIS,66,KESEHATAN,6,KOTA PEKANBARU,21,KREASIMU,1,NASIONAL,27,OLAHRAGA,20,OPINI,3,PENDIDIKAN,23,POLITIK,10,RIAU,59,ROKAN HILIR,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Petani Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Tapung.
Petani Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Tapung.
https://3.bp.blogspot.com/-sQznNWi3CPM/XKCriWrJtSI/AAAAAAAABWs/p-rBONd9bbMS_CB9aME8r08C5EH-n_GLACLcBGAs/s320/IMG-20190331-WA0004.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-sQznNWi3CPM/XKCriWrJtSI/AAAAAAAABWs/p-rBONd9bbMS_CB9aME8r08C5EH-n_GLACLcBGAs/s72-c/IMG-20190331-WA0004.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2019/03/petani-riau-deklarasi-dukung-jokowi.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2019/03/petani-riau-deklarasi-dukung-jokowi.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy