UPBJJ UT Pekan Baru Laksanakan EKBM Bagi Mahasiswa & Mahasiswi UT Pokjar Kandis - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 17 November 2018

UPBJJ UT Pekan Baru Laksanakan EKBM Bagi Mahasiswa & Mahasiswi UT Pokjar Kandis


Kandis,Redaksiriau.com

Merupakan salah satu program kegiatan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Pekanbaru sehingga terlaksananya Kegiatan Edukasi Kesiapan Belajar Mandiri (EKBM) bagi seluruh mahasiswa maupun mahasiswi yang kuliah di UT, Begitu juga dengan seluruh mahasiswa dan mahasiswi UT Pokjar Kandis, Kegiatan EKBM yang dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari Tanggal 17-18 Nopember 2018,bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Adapun Peserta yang mengikuti acara tersebut adalah seluruh mahasiswa dan mahasiswi UT Pokjar Kandis yang berjumlah kurang lebih sebanyak 100 orang,pada kegiatan EKBM tersebut dilaksanakan dengan menurunkan Instruktur dari UPBJJ UT Pekanbaru sebanyak 3 orang yaitu 1 Mery Berlian,M. Si (Selaku Kepala Koord BLBA), 2 Indria Rianty, SE dan yang ke 3 Mahardhika Rahmani. H,SE (Selaku Kasubbag Keuangan),Sementara itu dari Pokjar Kandis di hadiri oleh Sekretaris Korwilbid P & K Kandis Rudi Hartono,SE.

Dalam kata sambutannya Rudi Hartono,SE menyampaikan," Tentang tujuan kegiatan EKBM ini dilaksanakan adalah untuk menambah wawasan serta kemampuan seluruh mahasiswa maupun mahasiswi  UT Pokjar Kandis dalam penggunaan layanan online yang ada di Universitas Terbuka,"paparnya.

Selain itu Rudi Hartono,SE juga menyampaikan," Dengan adanya kegiatan EKBM ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswi UT Pokjar Kandis dapat memanfaatkan semua fasilitas online yang tersedia di Website UT,  seperti bahan ajar, perpustakaan online, cetak LIP, KTPU,Nilai UAS, dan yang lainnya, semua kebutuhan yang berkaitan dengan study mahasiswa maupun mahasiswi semuanya ada dan lengkap,semoga mahasiswa maupun mahasiswi bisa memanfaatkan layanan online yang di sediakan oleh UT ," harapnya.

Sedangkan menurut Mery Berlian, M. Si selaku Kepala Koordinator BLBA UPBJJ UT Pekanbaru dalam acara tersebut juga menyampaikan,"Kepada Mahasiswa UT harus senantiasa aktif dalam mencari informasi masalah perkuliahan,baik tentang tutorial, UAS,bahan ajar, nilai dan sebagainya,diminta harus dapat mengaskses semua layanan UT yang ada di wibsite secara online,"tegasnya.

No comments:

Post a Comment