Penutupan TMMD 102 Diwilayah kodim 0303 Bengkalis Oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Wednesday, 8 August 2018

Penutupan TMMD 102 Diwilayah kodim 0303 Bengkalis Oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono


Duri, (Redaksiriau.com) - Diperkirankan lebih kurang dari 5000 orang pengunjung Masyarakat dari seluruh pelosok Daerah yang memadati lapangan Sepak Bola Stadion Mini Pokok Jengkol Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis - Riau ini hanya bertujuan ingin foto bersama dan berjabat tangan dengan seorang Jenderal dari TNI Angkatan Darat.

Sebahagian Masyarakat Riau mengutarakan kapada awak media ini, saya seumur-umur hidup baru kali ini bisa melihat dan berjabat tangan dengan beberapa Jenderal dan foto bersama dengan pejabat-pejabat teras dari TNI ini, bayangkan saja selain Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono juga hadir beberapa Jenderal berbintang tiga dan juga beberapa Jenderal berbintang dua yang ikut dalam rombongannya itu, di tambah lagi dengan kehadiran Pangdam I/BB serta Danrem 031/WB Riau, betapa hebatnya daerah kita ini dalam suasana penutupan TMMD yang ke 102 ini dihadiri dan di kunjungi oleh hampir supuluh orang TNI yang berpangkat Jenderal,"ungkap salah satu tokoh Masyarakat Melayu Riau yang didampingi oleh beberapa tokoh suku Masyarakat lainnya.

Penutupan TMMD yang ke 102 ini dipusatkan di Kota Duri pada Rabu (08/08/2018) di laksakan di lapangan Bola Stadion Mini pokok jengkol yang tekan tombol bunyi Serunie langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono dan di saksikan oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo. Asops, Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos. Aslog, Asisten Logistik Kasad. Brigjen TNI Jani Iswanto , M.A. Aster, Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Supartodi. Asrena, Asisten Perencanaan Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto. Danrem 031/WB. Kadispenad, Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI Angkatan Darat Brigen TNI Alfret Denny D. Tuejeh. Kapolda Riau Irjen Nanang. Gubernur Riau Andi Rahman. Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan sejumlah Kepala Daerah lainnya yang ada di Riau.

Berdasarkan laporan Komandan upacara penutupan TMMD yang ke 102 ini, Kepala Staf Korem 031/WB Kolonel Inf Asep nugraha. SIP, M. Si menyampaikan kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku Inspektur Upacara pada saat itu dengan laporan selesai 100% seluruh kegiatan TMMD 102 baik Infrastruktur pembangunan Fisik dan Nonfisik yang berjumlah biaya Anggaran lebih dari Rp 4,6 milyar sumber APBD tersebut sudah sesuai SOP yang di tetapkan.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam pidato singkat penutupan TMMD yang ke 102 ini di lapangan bola stadion mini pokok jengkol, atas Pinitia dan seluruh prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa bersama Rakyat, kami megucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat yang sudah berkontribusi terhadap kegiatan ini, program membangun pertahan secara dini dalam membantu pemerintah, TMMD bersama Rakyat dalam situasi dan keadaan damai seperti ini pun TNI tetap berkontribusi untuk persiapan perang, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kompenen dan mohon maaf apabila ada tingkah laku prajurit kami di lapangan yang tidak pada tempatnnya dan mari kita tingkat semangat gotongroyong sebagaimana yang dulunya sudah kita bina selama ini, Saya juga memberikan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI yang selama ini sudah memberikan Didikasinya dalam TMMD kepada seluruh prajurit dan Masyarakat.

Penutupan TMMD yang ke 102 ini juga di meriahkan oleh pasukan penerjun payung dari berbagai kesatuan seperti dari Kopasus, Brimob, Paskhas AD dan Paskhas AL yang masing-masing menunjk kebolehannya di udara yang di sambut tepuk tangan Masyarakat yang menyaksikan atraksi- atraksi tersebut, penutupan TMMD yang ke 102 di Duri ini berakhir dengan pembagian Sembako kepada seluruh Masyarakat yang menghadirinya dan mendaftarkan dirinya melalui Kepala Desa/Kelurahan dan Babinsa setempat demi untuk ketertibannya.***(Arben/Aril)

No comments:

Post a Comment