Sekda Motivasi Peserta Diklat Berpikir Sistematik, Kreatif dan Disiplin - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 30 July 2018

Sekda Motivasi Peserta Diklat Berpikir Sistematik, Kreatif dan Disiplin


Kampar, (Redaksiriau.com)  – Dalam merencanakan suatu program dan kegiatan di satker, sebagai ASN dituntut agar berpikir sistematik,sehingga setiap pekerjaan yang direncanakan dapat dikerjakan dengan tuntas dan menjadi catatan emas bagi lingkungan kantor maupun masyarakat.

Begitu penegasan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.Yusri M.Si ketika memberi materi dan paparan perencanaan pembangunan Daerah pada peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Tahun Anggaran 2018 di Stanum Bangkinang, Senin (30/7).

Pada pemaparanya kepada 30 orang peserta diklat, Sekda menyampaikan tentang alur dan tahapan serta waktu perencanaan pembangunan Kabupaten Kampar mulai pelaksanan musrenbangdes hingga menjadi APBD.
“Sekarang ini tidak ada lagi kegiatan yang tiba-tiba muncul di pertengahan jalan, semua harus melalui proses dan tahapan yang telah ditetapkan, untuk itu kita dituntut agar dalam membuat program kegiatan secara sistematik dan outputnya jelas "Ujarnya.

Selanjutnya Sekda juga mengingatkan agar setiap pekerjaan yang dilakukan disatker harus mengaju kepada Visi dan Misi Kabupaten Kampar yang dipimpin oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dan Wabup Catur Sugeng Susanto SH dengan tagline 3i (Infrastruktur, investasi dan industri).
“Peserta diklat ini semua pejabat eselon IV, kita harus tau dan mampu menjabarkan serta melaksanakan visi dan misi Kepala Daerah dalam membuat program kegiatan, dan juga menginformasikannya kepada masyarakat” terang Yusri.

Untuk mencapai Visi dan Misi, Pemkab Kampar telah membuat berbagai program prioritas diantaranya dan beasiswa bagi ASN, umroh gratis, pembanguan infrastruktur jalan,jembatan, Ambulan Setiap Desa, pembangunan KIK, pembangunan gedung 9 lantai dan menara islamik center.

Sekda juga mengingatkan kepada peserta dalam membuat karya tulis atau proyek perubahan dibuat sendiri, tak boleh plagiat karena ini sebagai salah satu syarat kelulusan.” Diklat ini tujuan akhirnya adalah perubahan mental pejabat, merupakan sim untuk menapak ke jenjang karier dan jabatan yang lebih tinggi, untuk itu buatlah proyek perubahan atau karya tulis yang kreatif dan inovasi, yang bisa diaplikasikan langsung sesuai dengan tupoksi sehingga menjadi catatan emas yang dapat kita banggakan kepada masyarakat,”Pintanya

Diakhir ceramahnya Sekda meminta peserta agar mengikuti sistem dan aturan yang sudah ditetapkan panitia, sebab nantinya berguna dan membiasakan diri disiplin dalam bekerja apalagi bagi yang mendapat jabatan, disiplin merupakan awal kesuksesan yang harus dapat diterapkan dalam kedinasan dan pada bawahan.*** (Asril/Hms).

No comments:

Post a Comment