Lantik 24 Orang Kades, Bupati Kampar Ingatkan Kades Jangan Arogan. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Tuesday, 3 July 2018

Lantik 24 Orang Kades, Bupati Kampar Ingatkan Kades Jangan Arogan.


Kampar, (Redaksiriau.com) -  Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM secara resmi melantik para Kepala Desa hasil Pemilihan serentak bergelombang tahun 2017, dimana pelantikan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota pada Rabu (4/7/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah para Kedes tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Kampar Nomor 140-/VI/2018 tentang  Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa serentak bergelombang masa bhakti 2018-2024 di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar usai melantik dalam arahannya langsung menegaskan,  bahwa para kades jangan sekali-kali bersikap arogan. Dalam hal ini artinya para kades jangan berkata “Saya Ini kepala Desa”, dengan demikian para kades setiap saat pasti hanya terima gaji, olah dana ADD, bawak Map, pakai kaca mata hitam lalu kaulak kamudiok.” Ungkap Azis”.

Untuk itu para kades harus tau bahwa progam pemerintah adalah 3I, yang pertama Industri. Dalam halIndustri setiap daerah mesti bisa meciptakan produk unggulannya seperti Kuok dengan program Jeruk Kuoknya.

Kemudian Investasi, dalam hal ini pemerintah akan terus berupaya untuk mendatangkan para investasi di Kampar sebagai penunjang pengurangan pengangguran serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya I yang ke tiga Infrastrukrtur, dalam hal ini untuk pembangunan Infrastruktur Desa. Para kades hanya menggunakan 40% dana Desa kemudian 60% akan dibantu dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kampar.

Untuk itu, sekali lagi Azis Zaenal menegaskan agar para kepala desa bisa bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakatnya. Dengan bekerja baik Desa akan maju secara otomatis Kampar juga akan pasti maju.

Adapun para Kepala Desa yang dilantik pada kesempatan tersebut anatar lain, Arizal,S.Ap Kepala Desa Kebun Durian Gunung Sahilan, Untung Kades Suka Makmur Gunug Sahilan, Hasbirullah Kades Koto Tibun Kampar, Nasrul Kades Sungai Sarik Kampar Kiri, Nizam Akbar Kades Gema Kampar Kiri Hulu, Firdaus Kades Ludai Kampar Kiri Hulu, Riyumita Kades Batu Sasak Kampar Kiri Hulu.

Kemudian Usman Kades Pangkalan Serai Kampar Kiri Hulu, Suparmi Kades Danau Sontul Kampar Kiri Hulu, Andri Kades Dua Sepakat, Sahrul Kades Koto Perambahan Kampa, Khairisman,SH Kades Kuok, Yenfenrizal Kades  Merangin Kuok, Zubaida Kades Ganting Salo, Dedy Putera Kades Gunung Bungsu XIII Koto Kampar.

Selanjutnya Zulfan Alwi Kades Tanjung Alai XIII Koto Kampar, Said Aidil Usaman Kades Petapahan Tapung, Tasmanto T Kades Gading Sari Tapung, Two Bagus  Kades Tanjung Sawit Tapung, Afrizal Zen Kades Menutlik Kampar Kiri Hilir, Marzai Kades Sungai Bungo  Tapung Hilir, Sukiti Tanah Tinggi Tapung Hilir, Sul Jufry Kades Penghidupan Kampar Kiri Tengah serta Yeni Rahman,S.Sos Kades Sungai Tonang Kampar Utara.***(Asril/dsk).

No comments:

Post a Comment