Pererat Silahturahmi, PS. WALET PUTI Kampar, Laksanakan Buka Barsama. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Sunday, 3 June 2018

Pererat Silahturahmi, PS. WALET PUTI Kampar, Laksanakan Buka Barsama.


Kampar, (Redaksiriau.com) - Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang penuh dengan keberkahan. Bulan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menyambung tali silaturahmi dan menambah amal kebajikan.

Mempedomi Hal tersebut, Pada Sabtu (2/6/2018) Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia ( WALET PUTIH ), menggelar acara buka bersama yang dipusatkan di Rumah Makan Nasi Uduk 88 Kelurahan Airtiris, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar-Riau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan silahturahmi sekaligus menjaga kekompakan antar sesama.

Ketua Pelatih Walet Puti wilayah Kabupaten Kampar Bambang Suseno pada kesempatan itu menyampaikan,"bahwa tujuan terbentuknya acara tersebut adalah untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi antar sesama Perguruan Walet Puti,"ungkapnya.

Ditambahkan Bambang Suseno apalagi momennya di bulan Ramadhan, makanya kita gelar buka bersama, disini kita mengundang para pelatih , dan juga alumni PS. WALET PUTI beserta para siswa PS  WALET PUTI, Alhamdulillah cukup ramai, ini suatu kegembiraan kita bisa ngumpul bersama dengan moment Bulan Ramadhan, dan juga tujuan ini semata - mata untuk menjalin silahturahmi dan menjaga kekompakan,"tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pembimbing Silat Walet Puti SMAN 1 Kampar Asril, menurutnya Kegiatan Buka bersama ini merupakan ajang silahturahmi, sekaligus menjalin hubungan kekeluargaan yang baik, karena disamping ajaran agama islam menyuruh untuk selalu menjalin silahturahmi juga didalam Safta Dharma Perguruan Silat Walet Puti didalam poin Nomor Tujuh (7) mengajarkan bahwa satu perguruan adalah satu kekeluargaan hal inilah yang menjadi pedoman kami dalam menjaga kekompakan dan hubungan Kekeluargaan,"bebernya.

Kemudian juga dikatakan Asril, bahwa Silat merupakan salah satu Produk asli Budaya Indonesia untuk itu kita meski juga selalu mengembangkan dan melestarikan agar "Tak lapuk oleh hujan, tak lekang oleh panas". Selain Silat digunakan untuk pertahanan diri atau membela diri juga bisa sebagai ajang menjadi Atlit yang handal, tentunya dengan selalu berlatih dengan giat dan tekun,"ujarnya.

Dan juga Asril berharap agar Perguruan Silat Walet Puti kedepannya bisa lebih berkembang pesat dan dapat mengabdikan diri ditengah Masyarakat khususnya untuk wilayah Kabupaten Kampar, mudah - mudahan niat yang baik ini diridhoi oleh Allah SWT,"harap Asril.**(Red).

No comments:

Post a Comment