Jelang Hari Raya Idul Fitri Masyarakat Duri Rayakan Takbiran Dengan Meriah - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 16 June 2018

Jelang Hari Raya Idul Fitri Masyarakat Duri Rayakan Takbiran Dengan Meriah

Duri,Bengkalis - Setelah sebulan penuh lamanya umat islam menjalani ibadah puasa kini tibalah hari yang fitri hari kemenangan dimana setiap orang islam sedih meninggalkan Ramadhan dan bahagia menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri pada  14 Juni 2018

Seperti halnya yang ada di Kota Duri Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau Rombongan Masyarakat dari beberapa penjuru desa ikut menyemarakkan malam takbir dengan menyerukan kalimat Allah di dalam Takbir yang bergema menghiasi keheningan malam.

Terdengar dari mana - mana seruan Takbir " Allahhu Akbar Allahu Akbar  Allahu Akbar Lailahaillallahhuallah Hu Akbar Allahu Akbar Walilah Ilham, Begitulah suara dari mobil ke mobil yang digunakan untuk memuat orang yang keliling merayakan hari kemenangan.

Suasana dikota duri khususnya di seputaran Jalan Jenderal Sudirman Dan Hang Tuah dipadati oleh berbagai mobil Takbir yang dibentuk dengan segala jenis dan rupa.

Kemeriahan tersebut diiringi dengan indahnya bunga api yang melambung di udara yang sangat indah menghiasi langit di angkasa.

Hal ini juga di ungkapkan oleh beberapa rombongan Takbir yang ikut merayakan serta meramaikan kemeriahan malam takbiran.

Menurut keterangan mereka Takbiran Tahun ini tidak kalah meriahnya dengan tahun semalam ," Ungkapnya.

Dilain sisi Aldi Seorang pengendara motor juga mengatakan kepada awak media bahwasanya jalanan macet dan para pengendara harus rela mengendarai kereta dengan sangat pelan karena Jalur jalan sudah dipenuhi dengan mobil yang menyuarakan takbir," Ucapnya.

Tapi dengan adanya perayaan takbiran tersebut saya sekeluarga juga merasa senang apalagi anak saya yang paling kecil sampai - sampai menggoyangkan kepalanya mengikuti alunan musik dan lantunan suara yang menyerukan sama Allah ," Tambahnya.

Ya semoga saja kemeriahan acara Takbiran ini berjalan secara teratur dan aman sehingga tidak menimbulkan korban jiwa ," Tutupnya .

Sementara itu menurut pantauan awak media suasana Takbiran di kota duri berjalan lancar dan aman tanpa adanya suatu kendala apapun ( Lap.Bagus Tian S)

No comments:

Post a Comment