Polri persiapkan 6.500 personel amankan demo 1.000 orang - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Sunday, 8 April 2018

Polri persiapkan 6.500 personel amankan demo 1.000 orang


Jakarta (penariau.com) – Pada hari ini, ba’da shalat Jumat (6/4/2018), sekitar 1.000 orang akan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Bareskrim Gambir, Jakarta Pusat. Demonstrasi yang bertajuk “Aksi Bela Islam 6-4” menuntut polisi menangkap Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap telah melakukan penistaan agama Islam lewat puisi “Ibu Indonesia”.
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pihaknya telah menyiapkan 6.500 personel untuk bersiaga di sekitar lokasi aksi demonstrasi tersebut.
“Kami siapkan 6.500 personel gabungan TNI-Polri berjaga di sana. Aksi unjuk rasa dilakukan usai shalat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/4/2018).
Dilansir oleh Republika, aksi dilaksanakan dengan titik kumpul di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Lalu akan menuju ke depan Gedung Bareskrim Gambir, Jakarta Pusat. Adapun tuntutan mereka adalah menginginkan polisi mengusut tuntas kasus Sukmawati.
“Tuntutannya mendukung Polri tangkap, adili dan penjarakan penista agama, sebagai bentuk reaksi atas puisi yang dibacakan Sukmawati,” papar Argo.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya mengatakan, sudah menerima surat pemberitahuan unjuk rasa, yang akan dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat Islam. Menurut dia, peserta yang hadir mencapai 1.000 peserta.
Lebih lanjut, Argo mengungkapkan unjuk rasa ini berpotensi sedikit mengganggu aktifitas di jalan raya. Namun, untuk pengalihan arus, ia menyebutkan akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.***

No comments:

Post a Comment