-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Isa Al-Masih Polsek Kandis Laksanakan Pengamanan Gereja - Geraja Yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kandis Polres Siak

Wednesday 8 May 2024 | Wednesday, May 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T04:48:06Z

KANDIS - |REDAKSIRIAU.COM| - 
Berlangsung nya kegiatan keagamaan bagi pemeluk agama Kristen yakni peringatan kenaikan Isa Al-Masih Pada hari ini Kamis tanggal 09 Mel 2024.

Untuk itu Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.Si. hari ini juga melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo ,S.I.K , melalui media ini menyampaikan, " Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga dan mengantisipasi situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada pemeluk Agama Kristen dalam menjalankan Ibadah keagamaannya, "tutur Kapolsek Kandis. 

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo S.I.K juga menjelaskan," Untuk sistem pengamanan peringatan kenaikan Isa Al-Masih hari ini pihak Polsek Kandis Polres Siak telah menyiapkan dan menunjuk beberapa Personil yang terlibat dalam pengamanan gereja baik yang ada di wilayah Kecamatan Kandis. 

Dimana personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut akan melakukan tugas pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dari awal dan sebelum dimulainya acara keagamaan sampai dengan selesai hal ini dilakukan agar kegiatan keagamaan tersebut dapat berlangsung dengan hikmat aman dan lancar, "sebut Kapolsek Kandis .
Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K juga menambahkan," Sebelum dilakukan pengamanan gereja agar semua Personil mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan perhatian setiap lokasi yang berkemungkinan bisa saja terjadi dilokasi pengamanan.

Melakukan pemeriksaan terhadap orang serta barang bawaan dan pastikan yang menjadi objek pengamanan (gereja serta pengunjung) dalam keadaan steril.lakukan tugas dengan ikhlas, sopan dan santun serta Jaga sikap, toleransi antar ummat beragama, kemudian yang paling penting segera laporkan apabila terjadi suatu kendala ataupun permasalahan dilokasi pengamanan, " imbau Kapolsek. 

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaaan aman dan lancar kegiatan berlangsung sesuai dengan rencana yang ada.

Pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh personil Polsek Kandis yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K dengan melibatkan Personil Pam sebanyak 16 orang.(Jay) 
×
Berita Terbaru Update