-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Lantas Kandis Bergotong Royong Bersama Warga, Keringkan Air Tergenang di Badan Jalan Lintas

Friday 3 May 2024 | Friday, May 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T11:06:27Z
Kandis -|Redaksiriau.com|-
Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K diwakili Panit I Lantas Ipda Ridwan., Bersama personel Lantas Polsek Kandis berkolaborasi dengan warga di jalan Lintas Pekanbaru-Duri km 58 Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis hari ini pada Jumat, 03 Mei 2024.

Kegiatan yang dilakukan oleh Personil Unit Lantas Polsek Kandis bersama warga adalah bergotong royong membuat saluran air dan mengalirkan air yang menggenangi badan jalan Lintas tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya yang mana genangan air tersebut berpotensi menyebabkan korban Laka Lantas dibeberapa hari belakangan ini. 

Panit I Lantas Ipda Ridwan menyebutkan, " Genangan air yang terjadi itu telah mengakibatkan terhambatnya akses mobilitas masyarakat setempat maka hari ini, Dalam respons cepat, dari pihak Kepolisian setempat yaitu Unit Lantas Polsek Kandis turun tangan secara langsung berkolaborasi dengan elemen masyarakat lainnya melakukan giat bergotong royong membersihkan dan membuat saluran air untuk mengalirkan genangan air tersebut sehingga akses jalan bisa normal kembali untuk dilalui baik itu kendaraan Roda dua maupun kendaraan roda empat, " ujar Ipda Ridwa

Ipda Ridwan menyebutkan lagi," Dalam situasi darurat seperti ini, kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk bersama-sama berupaya mengembalikan aksesibilitas yang terganggu akibat genangan air yang menutupi jalan ini, "paparnya.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat sekitaran jalan Pekanbaru-Duri km 58 Kecamatan Kandis yang turut serta dalam aksi ini. Semangat gotong royong yang telah dilakukan adalah contoh nyata kebersamaan dan sinergitas bersama Polri dalam menghadapi situasi yang darurat, " kata Bripka Hanafi yang di temui di antara para warga dalam kegiatan gotong royong tersebut.
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,S.I.K melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K juga sangat mendukung inisiatif kegiatan sosial yang dilakukan Unit Lantas Polsek Kandis yang telah bertindak cepat dalam mengambil Tindakan ketika terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan potensi Lalu Lintas di wilayahnya. 

Aksi kegiatan sosial bergotong royong membuat saluran air dan mengalirkan  genangan air di jalan Lintas itu merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Polri terhadap kepentingan dan keselamatan masyarakat.

Maka dari itu diharapkan, dengan kolaborasi antara Polri dan elemen masyarakat akses jalan Lintas Sumatra tersebut dapat kembali berjalan dengan normal," ungkap Kapolsek Kandis. 

Sementara itu salah seorang perwakilan warga Telaga Sam Sam juga menyampaikan apresiasinya atas kehadiran serta kerjasama yang baik dari pihak Kepolisian Unit Lantas Polsek Kandis. 

Para warga berharap agar semangat gotong royong ini dapat terus terjaga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban bersama dijalan Lintas maupun dilingkungan mereka. (Jay) . 
×
Berita Terbaru Update