-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upika Kecamatan Kandis Menggelar Kegiatan Focus Grup Discussion Tentang Karhutla di Kecamatan Kandis

Monday 25 March 2024 | Monday, March 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-25T08:40:52Z
Kandis - Redaksiriau.com -
Pihak Polri dan TNI dalam hal ini Polsek Kandis bersama Koramil 05/Pwk Kandis dan Upika Kecamatan Kandis menggelar kegiatan FGD ( Focus Grup Discussion ) Tentang Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau. Senin, 25 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K, Camat Kandis Said Irwan, S.E, M.IP, Danramil Kandis diwakili Pelda JP. Sihombing, KAUR Damkar Kecamatan Kandis Abidin Halomoan Para Bhabinkamtibmas Polsek Kandis, Babinsa Koramil Kandis, Kepala Kampung se- Kecamatan Kandis, dan MPA se- Kecamatan Kandis.

Camat Kandis Said Irwan SE saat itu menyebutkan," Untuk Posko Karhutla Kecamatan Kandis bertempat di kantor Kecamatan Kandis Pertama akan melengkapi panel data serta data sarana dan prasarana Kedua akan melengkapi Data personil atau petugas terkait dengan penanggulangan karhutla di Kecamatan Kandis dan Ketiga melengkapi Data Embung yang ada di Kecamatan Kandis, "ujar Camat Kandis.
Pada kesempatan itu Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K juga menerangkan bahwa Kepolisian memiliki aplikasi dasboard lancang kuning yang dapat memantau titik hotspot sampai ke tingkat nasional. 

Terkait karhutla pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap pelaku -pelaku pembakaran serta melakukan police line di TKP kebakaran. 

Agar pihak terkait dan juga termasuk pihak perusahaan agar saling bekerjasama dalam penanggulangan Karhutla tersebut, " ajak Kapolsek.

Kapolsek Kompol David Richardo, S.I.K juga berharap agar di update lagi Embung dan sumber mata air untuk mengantisipasi terjadi karhutla. 

Disamping itu Bhabinkamtibmas segera memberikan himbauan kepada masyarakat dan mensosialisasikan sangsi hukum / pidana bagi pelaku pembakaran," kata Kapolsek menegaskan. 

Danramil Kandis melalui Peltu JP. Sihombing juga mengatakan," Terkait karhutla kita jangan lengah tetap waspada pantau tempat yang rawan karhutla dan saling bekerja sama dalam penanggulangan Karhutla di Kecamatan Kandis ini, " ucapnya. 
Kaur Damkar Kecamatan Kandis yaitu Abidin Halomoan menyampaikan," Terkadang TKP sangat sulit untuk dicapai dikarenakan Akses jalan untuk menuju ke TKP tersebut tidak bisa di lewati oleh mobil damkar sehingga menyulitkan untuk melakukan pemadaman dan Mohon kerjasamanya di lapangan apabila ada terjadi Karhutla, " harapnya. 

Penghulu Kampung Sam Sam yaitu Suparsono mengungkapkan Pertama Terkait permasalahan tapal perbatasan wilayah agar diperjelas kembali, karena data peta yang dipakai masih data yang lama sehingga di lapangan sering terjadi masalah dengan pemangku wilayah lain. 

Kedua mohon bantuan Upika untuk menyampaikan kepada pihak Perusahaan, mengenai honor bagi MPA (Masyarakat Peduli Api) dari pihak Perusahaan. 

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 12.45 wib selama kegiatan berlangsung situasi terdapat aman dan lancar. ( red) 
×
Berita Terbaru Update