-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kopda Dedi Irawan Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Pada Sapi Warga

Monday 22 January 2024 | Monday, January 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-23T06:04:43Z

Kandis - Redaksiriau.com -
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Kopda Dedi Irawan kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan sapi ternak di Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau. Selasa, 23 Januari 2024.

Untuk hari ini memasuki sasaran ternak sapi sebanyak tiga belas (13) ekor milik warga bernama Roni Ajo yang berdomisili di Kelurahan Simpang Belutu. 

Babinsa Kopda Dedi Irawan melalui media ini beliau mengabarkan," Bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak utamanya adalah sapi.

" Maka terkait akan hal itu saat ini kami selaku Babinsa melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi secara bergilir di sejumlah Kampung dan Kelurahan khususnya diwilayah Kecamatan Kandis dalam hal ini adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis ini.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasikan kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.
Babinsa Kopda Dedi Irawan juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara itu Roni Ajo selaku warga yang memiliki tiga belas (13) ekor hewan ternak sapi, menyambut baik karena telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak sapi miliknya.

Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” doanya.

Pada vaksinasi hewan ternak sapi melibatkan Babinsa Kopda Dedi Irawan dan Roni Ajo warga pemilik sapi.(hen) 








×
Berita Terbaru Update