-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Kandis Patroli Karhutla di Kampung Kandis

Tuesday 7 November 2023 | Tuesday, November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-08T06:14:32Z
Kandis - Redaksiriau.com -
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Kodim 0322/Siak yaitu Pelda Adi Eko S dan Serda Satria M dengan dua orang Masyarakat Peduli Api (MPA) hari ini, kembali meningkatkan kesiagaan tentang karhutla melalui patroli secara rutin disejumlah lahan masyarakat yang rawan terbakar, Rabu, 8 November 2023.

Babinsa Pelda Adi Eko S seusai patroli karhutla waktu itu menyebutkan," Bahwa pihaknya pagi ini sampai menjelang siang, bersama dengan dua orang Masyarakat Peduli Api (MPA) telah melaksanakan kegiatan rutin, yaitu berpatroli karhutla di RT 01/RW 03 area tanah gambut yang terdapat disejumlah perkebunan sawit milik masyarakat di wilayah Kampung Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Setelah dilakukan pengecekan diareal lokasi lahan yang rawan terbakar, bersama dua orang Masyarakat Peduli Api (MPA) kami tidak menemukan titik api maupun asap sehingga kegiatan seperti proses pemadaman serta proses pendinginan nihil," jelas Babinsa.
Selanjutnya, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi karhutla dengan masyarakat petani dan pada kesempatan itu Babinsa Pelda Adi Eko S mengingatkan serta menegaskan kepada sejumlah masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang ada di wilayah Kampung Kandis.

" Apabila membuka lahan untuk berkebun atau bercocok tanam jangan memakai cara membakar," tegasnya kepada petani.

Babinsa Pelda Adi Eko S juga menerangkan bahwa kegiatan patroli karhutla atau kegiatan penaggulangan karhutla akan di lakukan secara rutin dan secara terus menerus di setiap harinya diwilayah Kecamatan Kandis.

" Hal ini dilakukan agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 05/Pwk Kandis dan pada saat kegiatan patroli karhutla dan sekaligus sosialisasi karhutla, suasana berjalan dalam keadaan aman," ujarnya.
×
Berita Terbaru Update