-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Siak Melalui Kapolsek Kandis Melaksanakan Giat Upacara Pengukuhan Pasukan Paskibra Kecamatan Kandis

Thursday 17 August 2023 | Thursday, August 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T09:01:41Z
Kandis - Redaksiriau.com - 
Bertempat di Aula kantor Kecamatan Kandis Pengukuhan Pasukan Paskibra Kecamatan Kandis dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 78 Tahun 2023 telah terlaksana dengan dengan baik. pada Rabu malam 16 Agustus 2023.

Pengukuhan Pasukan Paskibra Kecamatan Kandis dimulai sekira pukul 19.30 Wib dan pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kandis Said Irwan, S.E., Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K., Sekcam Wendy, S.Sos., Danramil diwakili oleh Peltu J. Sihombing., Ketua KUA Subambang Isa Amsari, S.Hi.,M.H., Lurah dan Penghulu Kampung se - Kecamatan Kandis serta para tamu undangan lainnya.
Kegiatan meliputi," di awali dengan Komandan upacara memasuki ruang upacara lalu Inspektur upacara mengambil tempat dan laporan Komandan upacara selanjutnya Bendera Merah Putih memasuki ruangan upacara
Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

Pada acara pengukuhan terlihat Pasukan Paskibra mengambil tempat dan dilakukan Pemasangan Pangkat secara simbolik., Pembacaan Ikrar Pemuda., Bendera Merah Putih mengambil tempat dan Proses Pengukuhan dengan mencium Bendera setelah Bendera Merah Putih meninggalkan ruangan upacara dilakukan Pembacaan Do'a serta Laporan komandan upacara., Pemberian ucapan selamat oleh unsur pimpinan Kecamatan kepada anggota Paskibra dan Upacara selesai. 
Giat upacara Pengukuhan selesai jam 21.00 wib kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K. menyebutkan," Upacara pengukuhan pasukan Paskibra merupakan rangkaian kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke - 78 Tahun. 
Sehingga dengan dilaksanakan pengukuhan Paskibra pada malam ini bisa menjadikan peserta Paskibra akan lebih serius dalam melaksanakan Upacara," ujar Kapolres Siak melalui Kapolsek Kandis. 

Kapolres Siak melalui Kapolsek Kandis juga menambahkan," Untuk kedepan kiat akan melakukan langkah-langkah seperti berkoordinasi dengan Panitia pelaksana dan melakukan monitoring kegiatan. 

Langkah ini dilakukan agar dalam setiap upacara Sakral dalam menyambut hari Kemerdekaan dilaksanakan dengan penuh hikmat," harapnya. (hen) 







×
Berita Terbaru Update