-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Rohul Laksanakan Operasi Waspada Lancang Kuning

Wednesday 2 August 2023 | Wednesday, August 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T22:04:42Z



Rokan Hulu, (Redaksiriau.com) - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) Polda Riau mulai melaksanakan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (OBWLK) Tahun 2023.


“Operasi tersebut, guna mencegah dan menangkal radikalisme, Anti Pancasila dan intoleran,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH Selasa (1/8/2023)


Lanjut, AKBP Budi menjelaskan, operasi dilaksanakan selama 30 hari, mulai 1 sampai 30 Agustus 2023 mendatang.


“Operasi terpusat tersebut juga melibatkan Jajaran Polsek dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas Polres Rohul,” tutur AKBP Budi


“Dengan mengedepankan kegiatan penyuluhan dan pembinaan didukung dengan kegiatan intelijen serta deteksi dini dalam rangka menanggulangi radikalisme guna menjamin keamanan, ketertiban dan ketentraman seluruh Masyarakat yang kondusif,” terangnya.


Ditambahkan Kapolres Rohul, tujuan operasi, untuk mengembalikan pandangan atau pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


“Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan atau pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan. Kemudian Terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas AKBP Budi mengakhiri.


Sumber : Humas Polres Rohul/Zulkifli








×
Berita Terbaru Update