-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Kukerta UNRI 2023 Sukses Gelar Perlombaan Memperingati 10 Muharram di Desa Kualu Nenas

Friday 4 August 2023 | Friday, August 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T06:51:58Z


Dalam rangka menyambut  10 Muharram 1445 H tahun Baru Islam 2023 Mahasiswa Kukerta Universitas Riau gelar berbagai  lomba keagamaan tingkat anak-anak  yang yang bertempat di Masjid Nurul Iman, Dusun Simpang Durian, Desa Kualu Nenas, Tambang pada Sabtu, (29/7), malam.

Ketua Kukerta Universitas Riau 2023 Desa Kualu Nenas, Khairati Sarah Kusuma Dewi pada sambutannya mengatakan dalam hal ini, "berharap dengan adanya Pekan Muharram ini Dapat menghidupkan kembali kegiatan keagamaan Desa ini baik untuk masyarakat maupun anak-anak".

”Adapun tema yang kami angkat  pada malam hari ini adalah "Melalui Pekan Muharram Membangun Karakter Islami Dalam Diri Dengan Teladan Hijrah Nabi Muhammad SAW," sampai Sarah.

Kegiatan perlombaan diikuti 90 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari TK hingga SMP. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama lomba adzan. Lalu pada hari kedua dilaksanakan lomba hafalan surat pendek, tilawatil qur'an, dan lomba cerdas cermat serta malam puncak penutupan sekaligus penyerahan piala untuk pemenang.

”Semoga dengan adanya perlombaan ini kami berharap dapat membuat anak-anak maupun masyarakat setempat berbondong-bondong datang ke masjid untuk membersamai Kegiatan Pekan, Dan terimakasih kepada rekan-rekan saya yang turut serta membantu dalam menyukseskan acara ini, dan terimakasih kepada ketua pelaksana yakni rekan saya Anisa Sri Delvi, " tutur Sarah.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Desa Kualu Nenas, Idrus Maarif mengatakan agar anak-anak  semangat dalam mengikuti lomba dan sportif." harap kepala desa kualu nenas 

”Semoga anak-anak maupun masyarakat dapat mempertahankan semangat untuk tetap meramaikan masjid sehingga terwujudnya program pemerintah Kabupaten Kampar untuk menjadikan masjid sebagai taman bermain," tutupnya.

Masyarakat terlihat memberikan respon positif ditunjukkan dengan ramainya yang menghadiri acara mulai dari pembukaan hingga penutupan. Di lokasi acara terlihat masyarakat sangat antusias karena selama berjalannya acara dimeriahkan dengan tepuk tangan di setiap pemanggilan nama peserta.








×
Berita Terbaru Update