-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Kandis Berikan Wasbang dan Latihan PBB

Friday 14 July 2023 | Friday, July 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-15T05:17:26Z
Kandis - Redaksiriau.com - 
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis Serka B. Santoso dan Serda A. Satria Memberikan materi latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi Baru di sekolah SMAS LKMD Kandis yang dilakukan di Aula dan di Lapangan Sekolah SMAS LKMD Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau pada Sabtu, pagi 15 Juli 2023.

Babinsa Serka B. Santoso saat itu menuturkan," Bahwa kegiatan memberikan Latihan dasar PBB bertujuan untuk membentuk sikap kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian terhadap rasa tanggung jawab serta rasa persatuan sejak dini.
Sedangkan Latihan yang diberikan berupa Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) , Peraturan Penghormatan dan Dasar - Dasar Kedisplinan serta Latihan tata upacara bendera.

Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai - nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI," ujar Babinsa.
"Dengan adanya pelatihan PBB para siswa dan siswi baru yang ada di SMAS LKMD Kandis dapat mengerti dengan maksud dan tujuan dari pelatihan PBB ini sehingga nantinya mampu serta dapat menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing - masing," tutup Babinsa Serka B. Santoso.
×
Berita Terbaru Update