-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Sekda Dampingi Tim Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Regional

Tuesday 18 July 2023 | Tuesday, July 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T10:36:19Z


Kampar, (Redaksiriau.com) - Penjabat Bupati Kampar yang diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda)  Kampar Hj Ramlah SE M,Si mendampingi Tim Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Regional Dilapangan dalam rangka Lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional I tahun 2023 di Desa Kota Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar. Selasa (18/7)


Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Tim Penilai yang dipimpin langsung dari Kemendes Dadang Teguh Nur Yulistiwa S,H disambut Pj Sekda Kampar Hj Ramlah SE M,Si, Kadis PMD Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe S,Sos M,Si, Sekretaris PMDDUKCAPIL Provinsi Riau Aswandi SP MSI, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar SAg MSi, Forkopimcam, Kepala Desa Koto Mesjid Arjunalis. 


Dalam sambutannya Pj. Sekda menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai dan momentum lomba desa ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pembangunan masyarakat desa. Sehingga dapat menunjang akselerasi percepatan target pembangunan daerah.


Lebih lanjut Ramlah menyampaikan, capaian-capaian Desa Koto Masjid sangat luar biasa. Termasuk inovasi-inovasi yang ada di Desa Koto Mesjid juga sangat luar biasa. Pj. Sekda mengucapkan terimah kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah kecamatan dan desa yang telah berpartisipasi dalam kelacaran kegiatan klarifikasi dan lomba desa tingkat regional ini.


“desa ini layak juara, selaku yang mewakili pemerintah daerah kabupaten kampar sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan terselenggaranya penilaian dan evaluasi dan klarifikasi ini, karena akan memacu desa dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki bagi pengembangan dan upya pembenahan diwaktu mendatang ,” ujar Ramlah.


Ramlah berharap Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar ini dapat menjadi juara satu dari perwakilan Provinsi Riau, Beliau juga merinci bahwa Desa Koto Mesjid yang terpilih mewakili Provinsi Riau dalam lomba Desa dan Kelurahan tersebut memiliki motto "Tiada Rumah Tanpa Kolam". 


Sementara, Ketua Koordinator Tim Klarifikasi Lapangan Dadang Teguh Nur Yulistiwa S,H mengucapkan selamat kepada Desa Koto Masjid  yang telah menjadi nominasi.


"Saya ucapkan selamat kepada desa Koto Masjid yang masuk nominasi, 5 terbaik regional I (Sumatera) yaitu 23.183 desa yang ada diwilayah Sumatera" Ucap Dadang


Dadang juga menyampaikan Kegiatan Lomba desa ini merupakan bentuk evaluasi dan penilaian pengembangan desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintah, kewilayahan, dan kemasyarakat yang dilakukan secara berjenjang.


"Lomba ini dilakukan secara berjenjang dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi sampai dengan tingkat regional/pusat." Tuturnya


Klarifikasi penilai yang dilakukan di Desa Koto Masjid akan dilakukan mulai dari tanggal 17 sampai 19 Juli 2023.***(Silva).








×
Berita Terbaru Update