-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT.Ivomas Tunggal Bersama Polsek Kandis Dalam Rangka Hari Bhayangkara Serahkan Bantuan PMT Kepada Anak Balita Stunting

Wednesday 7 June 2023 | Wednesday, June 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T14:34:48Z
Kandis - Redaksiriau.com -
Tim Relawan Tzu Chi perwakilan Sinar Mas perkebunan PT. Ivomas Tunggal menggelar kegiatan Bakti Sosial yaitu Penyerahan Paket Bantuan Makanan Tambahan Bergizi kepada Balita Stunting dalam rangka Hari Bhayangkara Ke - 77.

Kegiatan Bakti Sosial yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita Stunting dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau. Rabu, 7 Juni 2023.

Pada Kesempatan tersebut Nofriadi selaku Lurah Kandis Kota mengucapkan, " Terimah kasih kepada perkebunan PT. Ivomas Tunggal yang mana selama ini sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat kami mengenai Stunting yang mana yang kita ketahui  Stunting ini sudah menjadi masalah Nasional dan Stunting ini sudah menjadi program dari Bupati Siak untuk mampu mengatasinya.
Dengan adanya kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita Stunting di Kelurahan Kandis Kota pada hari ini, kami berharap kiranya dapat berkelanjutan kedepannya.

Kepada Ibu yang telah mendapatkan bantuan kiranya bisa merawat dan menjaga anak - anaknya didalam hal Stunting ini," imbau Lurah Kandis Kota.

Mewakili Kepala Puskesmas Kandis dr. Novra Tilova saat itu juga menyampaikan," Kami dari Puskesmas Kandis sangat berterima kasih dan berantusias untuk menyambut acara yang baik ini dimana dalam Pemberian Makanan Tambahan ini diupayakan untuk Balita kita yang ada masalah mengenai gizinya selain itu untuk mengatasi gizi kurang, Stunting bisa juga untuk pencegahan.
Jadi kegiatan ini sangat baik sekali, harus kita sambut harus kita lanjutkan kembali agar kedepannya lebih baik lagi jadi tadi sudah di jelaskan kekita semua bahwa Pemberian Makanan Tambahan Ini bukan untuk makanan utamanya ya?" bapak ibu tetapi ini adalah makanan selingan untuk mengejar pertumbuhan anak yang terhambat, jadi pesan kami mudah mudahan anak anak kita tidak ada kekurangan gizi lagi , Stunting tidak ada lagi," tuturnya.

Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K menyampaikan," Acara Pemberian Makanan Tambahan kepada Balita Stunting, Jadi Stunting ini merupakan program Nasional dan diinisiasi oleh bapak Presiden kita terkait dengan SDM kita yang unggul yang mana kita akan menghadapi era gelobalisasi yang terus menerus dikemudian hari meningkat kompleksitasnya yang membutuhkan SDM-SDM kita yang baik.

Dari mana dimulai? ya dari balita, untuk ibu hamil, harapannya mendapatkan gizi yang baik ketika anak itu lahir maka anak tersebut memiliki gizi yang baik.
"Terima kasih kepada PT. Ivomas Tunggal yang cukup luar biasa melakukan program program yang terkait dengan pembatasan Stunting dan ini sejalan dengan program Pemerintah serta tak lupa juga Dalam menyambut hari Bhayangkara yang ke -77, Polsek Kandis Polres Siak akan bersama - sama dengan PT. Ivomas Tunggal akan mengadakan kegiatan yang seiringan dengan program program Pemerintah.

Harapan kita program ini bisa diteruskan sampai anak-anak terhindar atau terbebas dari Stunting dan tidak terlepas dari serta merta bapak ibu sekalian selaku orang tua yang setiap harinya bersama anak anaknya agar peduli dengan anak anak kita, karena gizi itu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan kemajuan dari anak tersebut, biarlah kita seperti ini yang terpenting anak kita kedepan bisa lebih baik dari kita," tutup Kompol David Richardo.

Mewakili Pimpinan perkebunan PT. Ivomas Tunggal Edi selaku Manager Libe Estate mengatakan," Segala fuji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dimana pada hari ini kita semua dapat berkumpul ditempat ini dalam acara Pemberian Makanan Tambahan kepada Balita Stunting.

Bapak ibu sekalian kegiatan yang sedang kita laksanakan adalah kegiatan membantu program Pemerintah dalam menuntaskan, mengurangi atau menurunkan kondisi Stunting yang terjadi pada anak-anak di Kecamatan Kandis jadi dari Kabupaten Siak di Kecamatan Kandislah yang termasuk yang paling tinggi ada 500 sampai 600 anak yang Stunting

Hal ini sebenarnya sudah kita lakukan sebelum Lebaran namun data-data yang kita ambil umurnya masih belum sesuai dan lokasi pelaksanaan juga belum sesuai lalu kita lakukan verifikasi pendataan jadi kami selesaikan habis lebaran, Kemudian kita verifikasi ulang dilapangan selanjutnya berkoordinasi ke pihak Puskesmas Kandis untuk pelaksanaannya.
Pada kesempatan ini berketepatan Hari Bhayangkara jadi bekerjasama dengan Pak Kapolsek Kandis, Puskemas juga dan Pemerintah Kecamatan Kandis kami sepakat untuk melaksanakan kegiatan dalam menurunkan mengurangi Stunting anak anak Balita di Kecamatan Kandis dan dari data yang telah terverifikasi itu ada 29 itu adalah data dari Kelurahan Kecamatan Kandis memang ada kita bagi untuk semua perusahaan yang ada di Kecamatan Kandis diberikan tanggung jawab masing-masing kami kemarin ada 70 dari Kelurahan Kandis Kota tetapi setelah di Verifikasi yang ada 29 karena sudah diberikan target 70 sisanya kita berikan kepada anak-anak Stunting dilingungan kebun ternyata memang ada juga jadi kita berharap anak-anak Stunting yang ada di kebun kita juga bisa diturutkan.

Program kami setiap dua minggu kegiatan ini akan di lakukan, kita kumpulkan lalu kita ukur dan setelah dua minggu kita panggil lagi dan saya rasa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bila kita beli makanan namun tidak berkembang saya pikir ini tidak berjalan.

Jadi peran penting adalah orang tuanya jika diberikan susu secara benar-benar diberikan kepada anaknya maka pasti akan ada hasilnya, kemudian merupakan tanggung jawab moral karena akan kita ukur bila dalam dua minggu tidak ada perkembangan atau satu bulan akan timbul pertanyaan "mengapa tidak ada perkembangan jadi dalam dua minggu kita pantau kembali sampai tiga bulan.

Team Tzu Chi juga bisa membantu pengukuran dan melakukan monitoring datang kerumah-rumah untuk membimbing Ibu ibunya supaya benar benar disampaikan kepada anaknya sehingga anak-anak di Kecamatan Kandis bisa sehat jadi kami harapkan dukungan dari Upika di Kecamatan Kandis serta partisifasinya dalam hal mencegah Stunting," pinta Manager Edi.







×
Berita Terbaru Update