-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepenghuan balai jaya, Ikut lomba pokja IV Keluarga sehat tanggap dan Bencana 2023 tingkat propinsi.

Wednesday 14 June 2023 | Wednesday, June 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-14T12:21:19Z

 

Rohil -Balai jaya,  

Ke penghuluan balai jaya adakan lomba pokja empat, (IV) KELUARGA SEHAT DAN TANGUH BENCANA. dalam giat ini TIM penilai dari propinsi 

Pokja empat (IV) turun langsung di ke penghuluan balai jaya, hadir sebagai juri. 


dengan hal demikian acara giat lomba pokja tersebut turut di hadiri camat balai jaya  M, Pauzan, S, PT, Hj Rumisi sebagai TIM penilai,drg Hj Sridarmawati sebagai TIM penilai dari propinsi riau, dan dihadiri dari tingkat kabupaten Rokan hilir, Deliana Roy Azlan selaku ketua pokja empat (IV) TPPKK, kabupaten Rokan hilir. Dan juga juliana Hermanto, beberapa anggota lain nya pokja IV TP Rokan hilir, Deliana oveta, SE, Juliana al wardah, Struktur, keb, R. Betty Indrayani, S, Tr, keb., Fitri Nilasari, S Tr, keb, Neneng putriani, Amd, Hendrayani Aly, Edderia yanti, SKM, Ns, Leni marni, S, keb, Maria Ulfa, Amd, keb, Rika Yulia Iryani, S, sis, MIP, dr, wiranto Cahuami. Ririn apriani, S, Sos. dalam kedatangan TIM dari tersebut di sambut baik oleh, TP, PKK ,Balai jaya Marlina Pronika sirait, SH, beserta dengan ke anggotaan nya. 


Di ketahui sebelum nya TP, PKK kecamatan juga proaktip mendampingi dan melakukan pembinaan kepada TP, PKK ke penghuluan balai jaya untuk persiapan pokja IV tersebut. 


Dalam berbagai kalangan pemerintah Terkait juga serta hadir , H, dedi sebagai kepala puskesmas, Sarmadan siregar selaku babinkamtibmas, serma, MP, nababan selaku babinsa balai jaya. 


Camat balai jaya, M, pauzan, S, PT, menyampaikan ," agar kira dengan penting nya untuk membangun kekompakan   karena PKK adalah peran penting untuk menentukan mebangun desa sehingga kami merasa yakin bisa meraih juara nanti di tingkat propinsi nanti, "papar nya. 


dengan kesempatan yang sama,Japfet Canra S, Amd selaku penghulu balai jaya, "ada pun lomaba  yang dinilai mulai dari Lomba Posyandu Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga- Kependudukan, Keluarga  BerencanaPembangunan Keluarga (PKK–KKBPK), " Terang nya. 



Lanjut Jafet "Termasuk 9 Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana diperlombakan tersebut antara lain: Bidang Kesehatan peduli Stunting, menuju PHBS, peduli KIA Bidang lingkungan Hidup, siaga kebakaran, Lingkungan tanggap dan tangguh Bencana Alam, peduli lingkungan lingkungan Bidang perencanaan sehat, menuju keluarga sehat berkualitas dan menunuju  Keuangan Sehat, mewujudkan keluarga sehat PUS.


pelaksanaan lomba ini dapat menumbuhkan motivasi  Desa Kami Kepenghuluan Balai jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten  Rohil yang menjadi peserta. Karena, Desa kami akan melihat dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan belum dilaksanakan terkait program yang di lombakan . Menurut saya  Perlombaan ini bisa menumbuhkan kan semangat menumbuhkan membangun desa kami menjadi lebih baik lagi.Terutama bagaimana membangun prilaku hidup sehat, Termasuk bagaimana menangani kasus stanting, "tutup nya.


Dalam paedah dan makna kegiatan tersebut di lakukan untuk melatih kemampuan masyarakat lingkungan dan menciptakan berlingkungan yang sehat, dan peduli berbagai macam hal yang sudah di program kan oleh pemerintah untuk membangun desa masing masing dan semoga kepenghuluan balai jaya lebih maju lagi. Dengan ada nya lomba ini masyarakat balai jaya optimis akan menjadi juara di tingkat propinsi nanti nya. (Rilis)








×
Berita Terbaru Update