-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluar Api Dari Tabung Gas, Rumah Permanen di Padang Mutung Hangus di Lalap Sijago Merah

Sunday 4 June 2023 | Sunday, June 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T03:51:04Z


KAMPAR, Redaksiriau.com- Telah terjadi kebakaran rumah permanen di Dusun IV, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Api berasal dari tapung Gas saat ingin memasak, sehingga api membesar dan membakar rumah korban. 

Rumah itu merupakan milik Rio Roza (68), dimana kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (3/6/2023) sekira pukul 17.13 WIB. 

Kejadian ini berawal Sabtu (3/6/2023) saat pihak Polsek Kampar mendapatkan informasi dari warga tentang adanya rumah warga yang terbakar di RT 01 RW 01 Dusun IV, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar.

Mendapatkan informasi adanya rumah yang terbakar tersebut Kapolsek Kampar IPTU Ilhamdi.S.S memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Rian Onel.Sh.Mh bersama unit Reskrim dan personil piket Polsek Kampar mendatangi TKP. 

Pada hari yang sama sekira pukul 17.30 Wib Kanit Reskrim dan unit Reskrim bersama personil piket mendatangi TKP dan di peroleh informasi bahwa kejadian berawal dari Korban yang akan memasak air menggunakan Kompor Gas, pada saat akan di nyalakan, keluar api dari Tabung Gas dan menyembur membakar Regulator Tabung Gas.

Kemudian Korban berusaha Membuka Regulator yang sudah terbakar tersebut dengan tangan  namun tidak berhasil, sehingga api terus membesar dan api menjalar ke rumah.

Korban berusaha menyelamatkan Keluarga dan memanggil warga untuk bersama sama memadamkan Api yang sudah membesar.

Sekira pukul 17.30 Wib datang 3 (Tiga) Unit Mobil Damkar Kabupaten Kampar untuk memadamkan api dan 30 Menit kemudian api dapat di padamkan di bantu Masyarakat, saat itu di lakukan pendinginan oleh Damkar Kabupaten Kampar. 

Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Kampar IPTU Ilhamdi SS membenarkan kejadian kebakaran tersebut. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, api berasal dari tabung gas, untuk kerugian sementara lebih kurang Rp150 juta,"ungkap Kapolsek. 

Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dalam menggunakan gas," Ini pelajaran buat kita semua untuk selalu waspada dalam menggunakan tabung gas,"tambah Kapolsek.


Humas Polres Kampar


(SP)








×
Berita Terbaru Update