-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Rohil Afrizal Sintong Nobar Pemutaran Perdana Film "Budak Laut" Karya Anak Negeri

Friday 9 June 2023 | Friday, June 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T06:07:53Z

 


Bagansiapiapi- Bupati  Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, SIP di dampingi Ketua Penggerak TIM PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong ikut nonton bareng (Nobar) Pemutaran perdana film "Budak Laut" karya anak negeri Rokan Hilir yang di sutradarai oleh Muklis muallim, Jumat malam (9/6/2023) di gedung pertemuan Misran Rais, Bagansiapiapi.

Kegiatan nobar ini juga di hadiri sekda Rohil Fauzi Efrizal, Forkopimda, kepala dinas dan kantor, ketua GRMB Rohil Naladia Ayu Rokan, serta ratusan masyarakat Bagansiapiapi.


Usai nobar Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi yang luar biasa Atas karya anak negeri asli Rokan hilir dan kedepannya harap bupati bisa membuat karya  yang lebih bagus lagi.


"Kami sebagai pemerintah daerah tentunya siap mendukung karya anak negeri kedepannya seperti hal nya film Budak Laut yang baru kita saksikan,"Ujarnya.


Bupati berharap pemutaran film tidak hanya di daerah saja bahkan di tingkat nasional sekaligus sambil mempromosikan daerah kita agar di kenal di kabupaten kota di provinsi Riau.


Sementara itu produser film Budak Laut Isnaini Noor Wulan mengatakan untuk pembuatan film budak Laut ini hanya memakan waktu kurang lebih  2 bulan yang lokasi shooting nya di beberapa daerah di Rokan hilir yakni di kecamatan Bangko, Sinaboi, Tanah putih Tanjung Melawan dan Sintong.


Wulan juga mengaku  kendalanya yang di hadapi di lapangan  yakni perubahan cuaca yang berubah-ubah yang membuat pengambilan gambar menjadi sulit.


"Persoalan jarak tempuh juga menjadi sedikit kendala, Karena beberapa tempat yang cukup jauh, mulai dari Kecamatan tanah putih, Tanah putih Tanjung Melawan, Sintong, Sinaboi dan Bagansiapiapi,"Paparnya.


Wulan juga menjelaskan sejauh ini respon pemerintah sangat baik untuk film ini, Karena film ini terdapat banyak pembelajaran tentang kehidupan khususnya bagi orang-orang laut.


"Terima kasih kepada pemerintah daerah Rohil terutama kepada bapak Bupati dan ibu  yang telah mendukung secara penuh baik moril maupun materil untuk menyelesaikan pembuatan film (Budak Laut) yang berdurasi 1 jam 8 menit tersebut, Dirinya juga berharap semoga kedepannya ada lagi karya anak- anak lokal daerah Rohil," Ucapnya.


Untuk pemutaran film "Budak Laut" selamat tiga hari ke depan, mulai dari Tanggal 9-11 Juni 2023 di gedung pertemuan Misran Rais jalan utama Bagansiapiapi.


"Untuk pemutaran film budak laut selam 3 hari, satu hari 6 kali tayang, Bagi warga Rohil  yang ingin menyaksikan film tersebut bisa langsung datang ke gedung serbaguna Misran Rais dengan mengantongi karcis dari panitia,"Pungkasnya.








×
Berita Terbaru Update