-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Sukiman Dorong Diskominfo Dirikan TV Rohul

Thursday 4 May 2023 | Thursday, May 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T14:32:27Z


Rohil, (Redaksiriau.com) - Bupati Sukiman Dorong Diskominfo dirikan TV Rohul  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dorong Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk membentuk TV Rokan Hulu. Demikian disampaikan Bupati Rohul H Sukiman, Rabu (3/5/2023).


"Kepada Dinas Kominfo Rokan Hulu untuk segera membentuk Rokan Hulu TV, sebagai salah satu Media Informasi alternatif bagi masyarakat Rokan Hulu untuk mendapatkan hak atas informasi yang valid, aktual, terpercaya dan dapat diakses oleh siapa saja,"Ucap Bupati Sukiman.


Pada acara puncak anugerah LPPL Awards kali ini, selain Kategori Bupati Peduli LPPL Radio, Televisi dan Media Informasi, Rokan Hulu juga mendapatkan anugerah Kapala dinas Kominfo Peduli Radio dan Media informasi H. Syofwan, S. Sos, serta Nominasi Penyiar Wanita Terbaik atas nama Ade Irma Nasution salah seorang Penyiar Radio Swara Lima Luhak 104.4 FM.


Pada kesempatan yang sama Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Rohul menyampaikan, bahwa telah tiba masa nya bagi Pemerintah Daerah untuk kembali menguatkan sarana berbagai Media Informasi sebagai corong Pemerintah.


Sehingga dapat menyebarluaskan informasi terkait program kerja dan hasil hasil pembangunan agar masyarakat mengetahui serta dapat berpartisipasi secara aktif dalam setiap proses perencanaan pembangunan melalui media informasi Komunikasi Publik.


Dikatakan, Salah satu bentuk penguatan peran dan fungsi kehumasan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Rokan Hulu sesuai arahan Bupati Rokan Hulu adalah dengan menyiapkan regulasi penyusunan Ranperda LPPL Radio, Televisi, dan Multimedia.


Selain itu, Kabupaten Rokan Hulu kedepannya akan mencakup pada manajemen tata kelola, produksi dan layanan informasi komunikasi publik pada masyarakat Rokan Hulu dan diharapkan ke depan menjadi salah satu sumber potensial Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Sehingga dalam pembuatan dan penayangan iklan komersil, iklan layanan masyarakat, serta pelayanan pembuatan konten video dan info grafis, "Ungkap Kabid IKP diskominfo Rohul tersebut.***(Diskomimfo/ Zulkifli.)








×
Berita Terbaru Update