-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mewakili Bupati, Sekda Rohul Hadiri Pelantikan HIMAROHU

Tuesday 11 April 2023 | Tuesday, April 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T10:27:23Z


Rokan Hulu, (Redaksiriau.com) – Bupati Rokan Hulu diwakili oleh Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki SSTP, M.Si hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus himpunan mahasiswa Rokan Hulu (HIMAROHU) periode 2023-2025 dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Rohul di Hotel Pangeran Pekanbaru Riau, Sabtu (08/04/2023).


Hadir dalam acara Pelantikan, Plt. Kaban Kesbangpol Rohul Irvandri, S.Sos, M.IP, Plt. Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, Rektor Unilak, dan Dosen UIR


Sekretaris Daerah Muhammad Zaki SSTP, M.Si dalam arahannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah dilantik menjadi pengurus HIMAROHU dan berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.


“Selamat kepada adik-adik yang baru saja dilantik semoga kepercayaan yang diberikan dijalankan dengan amanah, penuh rasa tanggung jawab dan mampu menjaga serta merawat organisasi ini dapat dirasakan keberadaannya, semakin besar, solid dan berintegritas kemudian kedepannya dapat menjadi organisasi yang berkontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya.


Sekda Rohul menyampaikan bahwa peran serta kontribusi HIMAROHU di bawah komando pengurus yang baru selalu memberikan dukungan terhadap setiap program-program pembangunan, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah, tentunya melalui ide-ide, gagasan serta pemikiran untuk bersama-sama wujudkan Kabupaten Rokan Hulu lebih maju dan sejahtera.


Selain itu, lanjut M. Zaki keberadaan HIMAROHU sebagai organisasi pelajar daerah, tentunya mempunyai peran strategis yaitu berfungsi sebagai wadah pemersatu pelajar daerah, dan juga sebagai pengganti keluarga yang mampu menjaga dan membantu pelajar yang lain selama berada di perantauan.


Kemudian, Sekda berpesan kepada mahasiswa untuk selalu berkreasi dan berkarya melalui kegiatan yang positif dan produktif.


“Kami yakin adik-adik belajar sebagai generasi milenial Kabupaten Rokan Hulu adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, kreatif dan tangguh,” jelasnya.


Akan tetapi, M. Zaki menegaskan selain melakukan pengembangan organisasi, mahasiswa harus fokus kepada arah dan tujuan menuntut ilmu, karena menuntut ilmu wajib untuk masa depan yang lebih baik.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti dalam sambutannya mengatakan Penting nya regenerasi kepemimpinan khususnya di Rokan Hulu, dan di Riau Umumnya.


“Generasi muda suatu saat Akan mengambil alih kepemimpinan, dan dimulai dari organisasi pemuda dan mahasiswa seperti HIMAROHU ini,” ujarnya.


pria yang akrab dipanggil Sappe ini menambahkan dari pada berdiskusi dan banyak bercerita, lebih baik langsung menunjukkan Aksi kita mendukung perkembangan Rokan Hulu, walaupun dalam skala yang kecil namun bermanfaat untuk orang lain.


“Saya tak mau habis energi dengan diskusi panjang dan cerita banyak, tapi kita harus action terhadap perkembangan kab Rokan Hulu, walaupun kecil tapi bermanfaat, Ketika amanah diberikan maka jadilah manusia yg bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.


Selain itu, Sappe menyampaikan tantangan dimasa kini banyaknya Kemiskinan, pengangguran, dan kurangnya lapangan pekerjaan, dan pemerintah sudah berupaya untuk mengatasinya, kemudian tugas kita yang akan mengawal regulasi yang sudah dibuat.


“Untuk mengatasi kemiskinan, pengangguran tenaga kerja dan kesempatan kerjanya, Regulasi sudah dibuat, tapi siapa yg akan mengawal ? Tentu saja kita semua, Mari kita inventarisasi, berapa yg selesai kuliah dan berapa peluang kerja yg ada. Berapa potensi dan berapa populasi perputaran ekonomi di Rokan Hulu,” ungkapnya.


Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau itu juga menjelaskan kelemahan yang dimiliki yakni Sumber daya manusia yang mampu bersaing untuk menempuh jalan keberhasilan, oleh karena itu diri nya mengajak mahasiswa dapat berkontribusi dalam dunia usaha.


“Sumber daya manusia kita masih kurang, oleh karena itu saya mengajak adik adik semua bisa menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” harapnya.


Sappe mengajak mahasiswa bersama sama memberikan kontribusi pembangunan Rokan Hulu dalam bentuk rekomendasi kepada pemerintah.


“Mari sama sama berkontribusi dalam pembangunan dalam bentuk rekomendasi kepada pemerintah kab. Rokan hulu,

Dengan Sasaran Pelayanan rumah sakit menjadi lebih baik, BPJS ketenagakerjaan bagi orang berprofesi, lalu yang kerja serabutan juga mendapatkan asuransi perlindungan kecelakaan kerja BPJS ketenagakerjaan” tutupnya.*** (Kominfo/Zulkifli)

×
Berita Terbaru Update