-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Sertu Bosur Siregar, Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK

Monday 17 April 2023 | Monday, April 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-18T06:25:06Z
Kandis-Redaksiriau.com-
Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis,Kodim 0322/Siak, Sertu Bosur Siregar kembali melaksanakan pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan sapi ternak kali ini diwilayah Kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau, Selasa, 18 April 2023.

Hari ini memasuki sasaran ternak sapi milik Pak Wagiman yang berdomisili di RT.02/RK.03 Kampung Libo Jaya berjumlah lima belas (15) ekor sapi.

Babinsa Sertu Bosur Siregar mengatakan," Saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak utamanya adalah sapi.

" Maka terkait akan hal itu saat ini kami dari Babinsa Koramil 05/ Pwk Kandis melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi secara bergilir di wilayah Kecamatan Kandis untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kandis ini.
“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK disamping itu kita juga mensosialisasikan kepada pemilik sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang,"ucapnya.

Babinsa Sertu Bosur Siregar juga menambahkan," Bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh dokter hewan Kecamatan Kandis ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

Sementara Pak Wagiman selaku warga yang memiliki lima belas (15) ekor hewan ternak sapi, menyambut baik karena telah dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak sapi miliknya.

Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” harapnya.

Pada vaksinasi hewan ternak sapi melibatkan Babinsa Sertu Bosur Siregar dan Wagiman warga pemilik sapi.







×
Berita Terbaru Update