-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PTPN V Sei Rokan Sukseskan Crash Program Polio Tahun 2023

Tuesday 7 March 2023 | Tuesday, March 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T01:05:44Z

 


Rokan Hulu, (Redaksiriau.com) – PTPN V unit Sei Rokan sukseskan Crash Program Polio tahun 2023, sebanyak 244 balita di imunisasi polio bersamaan dengan penimbangan balita yang bertempat di gedung balai karyawan PTPN V unit Sei Rokan kecamatan pagaran tapah darussalam kab, Rokan Hulu, Selasa (07/03/2023).


“Polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, dapat menyebabkan kelumpuhan kecacatan seumur hidup kematian, polio menular lewat air dan makanan yang terkontaminasi dengan tinja yang mengandung virus polio dan penyakit polio tidak dapat diobati, hanya dapat dicegah dengan imunisasi polio terlihat dalam tulisan spanduk atau baliho yang menyambut para peserta penerima imunisasi polio.


Hadir dalam Acara tersebut, Bupati Rokan H Sukiman, wakil bupati H. Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Muhammad Zaki, SSTP, M.Si, Ketua TP PKK kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman,Ketua II TP PKK Ny Siska Irdaningsih SH, manager PTPN V Azwar Batu bara, Asisten umum Samuel Siregar, kepala desa pagaran tapah Asmisar, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Fandri, Papam PTPN V Siswandy, Babinsa pagaran tapah Serka Dedi, kapus pagaran tapah oos didampingi staf nya Leonita beserta anak penerima imunisasi polio.


“Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutan nya mengatakan saat ini sedang banyak terjadi kejadian luar biasa (KLB), salah satunya di provinsi aceh yang pada awal november 2022 lalu ditemukan kasus polio VDVP.


Sukiman juga menerangkan salah satu cara pencegahan polio yakni dengan memberikan imunisasi dalam upaya pencegahan penyakit polio bagi anak anak balita.


“Ditempat yang sama mananger PTPN V Azwar Batu bara melalui asisten umum samuel Siregar menyebutkan kami dari pihak PTPN V mendukung pelaksanaan crash program polio untuk imunisasi polio terkhusus buat balita anak anak karyawan PTPN V dalam rangka mencegah penularan Virus Polio dengan target anak berusia 0 – 59 bulan. Karena polio merupakan penyakit menular dan hanya dapat dicegah dengan imunisasi polio,”ujarnya.


“Lanjut Samuel Siregar, Sesuai arahan bupati Rokan hulu bekerja sama dengan PTPN V unit Sei Rokan, program ini sangat penting agar kegiatan crash program polio yang merupakan pemberian imunisasi tetes polio kepada anak berusia 0-59 bulan,imunisasi polio kali ini diperoleh secara gratis bagi balita penerima imunisasi,mari kita semua bekerjasama, berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan crash program polio dan penguatan imunisasi polio dan mari kita bersama sama melindungi anak-anak kita sehat dan bebas polio. “Jelasnya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian tetes Vaksin Polio kepada anak anak balita dan tampak Bupati Rokan Hulu, Ketua TP PKK Rokan hulu, wakil bupati Rokan hulu, Sekretaris Daerah beserta Ketua II TP PKK turut memberikan Tetes Vaksin Polio kepada anak anak yang hadir dalam acara tersebut.


“Pantauan awak media acara crash program polio yang bertempat di gedung balai karyawan PTPN V unit Sei Rokan berjalan dengan lancar serta antusias warga membawa para balita untuk imunisasi polio.


Zulkifli.

×
Berita Terbaru Update