-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Rohul Sediakan Ruang Tunggu yang Nyaman bagi Keluarga Tahanan

Thursday 2 February 2023 | Thursday, February 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T22:27:11Z


 

Rokan Hulu, (RD) – Polres Rokan Hulu Riau saat ini membangun ruang tunggu yang nyaman bagi masyarakat yang hendak membesuk keluarga di tahanan. Hal itu dilakukan sebagi bentuk inplementasi Polri dalam hal melayani, mengayomi dan melindung masyarakat.


AKBP Pangucap menyampaikan, sebelumnya, pembesuk harus rela mengantre dan kepanasan,  kini sudah bisa tenang serta lebih nyaman. Karena Polres Rohul sudah menyediakan ruangan terbuka  yang bisa menampung lebih dari 20 orang.


“Saat ini kita baru menyediakan kursi bagi keluarga yang hendak membesuk. Ke depannya akan kita lengkapi lagi. Yang jelas, kita akan berupaya memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” ujar Kapolres.


Kapolres menambahkan, bahwa selain pelayanan kepada masyarakat secara langsung, pihaknya juga turut memprioritaskan pelayanan dan kenyamanan kepada para tahanan.


“Kami juga melakukan pengecekan kualitas ruangan serta fasilitas seperti kamar mandi, ketersedianya air, serta secara rutin para tahanan juga mendapat makan dan minum yang layak. Bahkan, secara rutin kesehatan para tahanan akan dilakukan pengecekan oleh anggota,” jelas AKBP Pangucap.


“Bagaimanapun, tahanan itu juga saudara-saudari kita, walaupun mereka saat ini melakukan kesalahan yang melanggar hukum, tetapi ke depannya kita doakan mereka dapat menjadi orang yang baik dan dapat diterima kembali ke lingkungannya,” ujar AKBP Pangucap.


Sementara itu, salah satu warga Kecamatan Rokan IV Koto, Sutri, kepada Mengabarkan.com, menyampaikan rasa nyamannya saat berada di ruang tunggu yang disediakan oleh Polres Rohul tersebut.


“Lumayan nyaman lah bang. Soalnya dulu kan di dalam, jadi agak panas. Sekarang ruang tunggunya sudah terbuka dan luas lagi,”ujarnya saat membesuk keluargnya di Mapolres Rohul. 


Zulkifli.








×
Berita Terbaru Update